spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Jaksa Agung Buka Kejurnas Tenis Meja, Ribuan Peserta Ikut Daftar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Adhiyaksa Open 2022 dibuka secara langsung oleh Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin di Gymnasium UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Rabu (29/6/2022). Kejuaraan yang digelar selama tiga hari hingga Jumat (1/7/2022) diikuti oleh lebih dari 1000 atlet dari seluruh Indonesia.

    Dalam sambutannya, Burhanuddin mengapresiasi pelaksanaan kejurnas yang dinisiasi Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) berkolaborasi dengan Pemprov Jabar, KONI Jabar, UPI, Paguyuban Pasundan, dan berbagai pihak terkait lainnya. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan dalam rangka penyegaran aktivitas Perjasa yang selama dua tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

    “Saya menyambut baik penyelenggaraan kejurnas ini. Animo peserta yang terdaftar pun sangat banyak dan ini menunjukan jika masyarakat sangat antusias mengikuti kompetisi. Ini pun dapat diartikan jika kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk hidup sehat, produktif serta dapat berpqartisipasi dalam kompetisi meraih prestasi,” kata Burhanuddin.

    Burhanuddin mengatakan, kegiatan yang digelar bukan sekadar sarana untuk penyaluran hobi semata. Namun menjadi salah satu kiprah jaksa dalam upaya pembinaan dan penjaringan atlet-atlet tenis meja di Indonesia sehingga bisa terus berprestasi di masa mendatang.

    “Kompetisi olahraga tidak semata-mata berorientasi pada persoalan menang dan kalau atau meningkatkan kesehatan jasmani saja, tapi yang terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun serta membentuk karakter dan kepribadian peserta,” Burhanuddin menerangkan.

    BACA JUGA: Kesbangpol Ciamis Mendorong Keterwakilan 30 Persen Wanita di Parlemen

    Melalui kompetisi, lanjut dia, masing-masing peserta dituntut menjunjung tinggi semnagat sportivitas, disiplin dan tanggung jawab. Dengan demikian diharapkan menambah kekompakan dan memperkokoh jalinan antar peserta.

    “Saya berharap dari kejuaraan ini mampu berkontribusi dengan menguatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia sekaligus bgermanfaat dalam menciptakan budaya kerja yang sehat,” dia menegaskan.

    Sementara pada Kejurnas Tenis Meja Adhiyaksa Open 2022, total peserta yang mendaftar mencapai 1.057 atlet yang terbagi dalam 11 kategori nomor pertandingan. Baik untuk kelompok atlet, umum, hingga instansi.

    Ke-11 kategori nomor yang dipertandingkan yakni tunggal pemula putra dan putri U-12, tunggal kadet putra dan putri U-15, tunggal putra dan putri U-25, tunggal putra non-PON, tunggal senior putri, ganda putra, putri, dan campuran 100 tahun, bereggu antas Kejati, dan beregu antar instansi. Sedangkan total hadiah yang diperebutkan pada kejuaraan ini mencapai ratusan juta rupiah.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img