spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    MASAGI Ajak Pelajar Berkolaborasi Dengan Pemerintah Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Mahasiswa Parigi atau yang lebih dikenal dengan MASAGI menggelar Talkshow. Talkshow yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran ini dengan tema “Membentuk Kepemimpinan OSIS yang Responsif dan Kompeten di Kabupaten Pangandaran”.

    Talkshow MASAGI ini sebagai salah satu bagian dari tanggung jawab mahasiswa, demi terciptanya arah juang organisasi. Selain itu kegiatan ini digelar untuk memberikan penguatan kepada para pelajar di Kabupaten Pangandaran.

    Pelajar yang hadir perwakilan dari semua pengurus OSIS dan setiap sekolah diwakili oleh 3 orang yang berasal dari pengurus OSIS SMK/SMA sederajat. Dalam Talkshow ini ada dua narasumber yang dihadirkan yakni Ketua KNPI Rohimat Resdiana dan dan Ketua FKKS MKS Muhlis Nawawi Aziz.

    Ketua Mahasiswa Parigi (MASAGI) Tian Kadarisman mengatakan, latar belakang melaksanakan Talkshow  MASAGI adalah untuk menyiapkan para generasi pemuda untuk terus bergerak dan berkolaborasi bersama demi terciptanya Kabupaten Pangandaran yang lebih baik kedepan nya. 

    BACA JUGA: Manta Ketua DPRD Pangandaran Pasang Gambar Capres Anies Baswedan

    “Kami menggelar Talk Show supaya para pengurus OSIS bisa menjalankan roda organisasi di sekolahnya masing-masing dengan baik,” katanya Rabu (22/6/2022)

    Tian berharap, setelah kegiatan ini bisa terus berkolaborasi bersama dan berharap kedepannya siswa dengan mahasiswa nantinya agar tidak ada sekat-sekatan. 

    “Kita semuanya sama sedang menempuh dunia pendidikan, kedepannya kita harus bisa berkolaborasi demi terciptanya keharmonisan yang berdampak positif pada lingkungan sekitar,” harap Tian

    Ketua KNPI Kabupaten Pangandaran Rohimat Resdiana menuturkan, KNPI adalah ruang interaksi yang baik untuk pemuda. Kata ia, KNPI adalah Indonesia dalam skala kecil, untuk DPD KNPI Pangandaran mempunyai Jargon “Pemuda Percaya Diri”. 

    “Maka  dari itu, terutama pengurus OSIS harus berani melakukan inovasi dan kreativitas karena ia yakin pengurus OSIS yang sekarang adalah para calon – calon pemimpin masa depan,” katanya

    Selain itu kata Rohimat, peran pemuda sangatlah penting dalam mengisi pembangunan dan mengembangkan potensi – potensi yang ada di daerah baik terutama dalam lingkup ilmu pengetahuan. 

    “Para pemuda saat inilah yang akan merubah status suatu bangsa, sebagaimana yang pernah diungkapkan Bung Karno “Beri aku sepuluh pemuda maka akan kuguncangkan dunia,” kata dia.

    Ketua FKKS MKS Muhlis Nawawi Aziz menambahkan, OSIS memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan sekolah. Pengurus OSIS dituntut untuk selalu aktif dalam menjalankan program organisasi dan membantu aktivitas akademik di sekolah. OSIS juga merupakan wadah untuk pengembangan diri bagi siswa dalam melatih kepemimpinan, tanggung jawab, kemandirian, kerjasama, berpikir kritis dan manajerial sehingga pengurus OSIS menjadi Roll Model dan suri tauladan bagi siswa yang lain dalam pembentukan karakter. 

    BACA JUGA: Istri Bupati Pangandaran Maju Di Pileg DPR RI 2024

    “Di era digital ini OSIS dituntut untuk mampu beradaptasi dengan sebaik mungkin baik dari sisi informasi maupun teknologi sehingga tidak ketinggalan dari yang lain,” katanya. 

    (Agus/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img