spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Tidak Mempermasalahkan Pindahnya Venue Piala Presiden

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pertandingan pamungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, salah satunya Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022).

    Pertandingan sisa di Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, awalnya bakal digelar kembali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Namun, buntut dari insiden yang terjadi pada Jumat (17/6/2022), membuat laga dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dan tanpa penonton.

    Sebagai informasi, pada pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) antara Persebaya Surabaya dan Persib Bandung, dua orang Bobotoh meninggal dunia saat akan memasuki pintu masuk stadion.

    BACA JUGA: Tunggu Kepastian Venue, Persib Tetap Incar Kemenangan Lawan Bhayangkara FC

    Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menanggapi keputusan pemindahan venue pertandingan tersebut, menurutnya pihaknya tidak mempermasalahkan, lantaran demi kebaikan bersama.

    “Ya kita cari jalan terbaiknya ya, jalan terbaik maksud saya untuk keamanan semua, kita ngikutin apa yang diarahkan PSSI, apa yang diminta kita ngikutin tidak ada masalah, karena besok tanpa penonton akan lebih aman ya,” kata Umuh Muchtar, Senin (20/6/2022).

    “Ketimbang ada euforia ini orang rame-rame kan kita sekarang masih berduka, kalau tanpa penonton minimal tidak ada sorak sorai lah. Kecuali nanti masuk perempat final lain cerita. Jadi fix di Jalak Harupat dan tanpa penonton,” ucap Umuh menambahkan.

    Mengenai kemungkinan Persib kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat pertandingan jika lolos ke babak selanjutnya, Umuh menilai peluang itu cukup terbuka. Pasalnya, Stadion Si Jalak Harupat layak dan memadai.

    “Kemungkinan kalau masih di Bandung ya sudah di Jalak Harupat, ini sudah memadai dan mumpuni tempat fasilitas akses juga ke sana sudah sangat bagus,” katanya.

    BACA JUGA: Polda Jabar Rekomendasikan Piala Presiden Digelar di Stadion Si Jalak Harupat

    Umuh merasa optimis, Bobotoh bisa mengikuti aturan dengan tidak datang ke Stadion, pasalnya selain tanpa penonton saat ini masih dalam suasana duka.

    “Saya rasa Bobotoh mengerti, kami juga akan mengheningkan cipta dulu di Jalak Harupat pas Persib vs Bhayangkara. Kami juga dari manajemen turu berduka cita,” kata Umuh.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img