spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Piala Presiden 2022 Digelar di GBLA, Ini Rekomendasi Wali Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya belum menerima laporan resmi terkait izin pelaksanaan Turnamen Piala Presiden 2022 hingga saat ini.

    “Terus terang, saya belum terima laporan. Malah baru baca di instagram pernyataan Kabid Humas Polda Jabar. Tetapi kita terus mempersiapkan GBLA, sehingga layak untuk digunakan pertandingan,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Kamis (9/6/2022).

    Menurutnya, total kapasitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, kurang lebih 37 ribu penonton. Namun pihaknya hanya merekomendasikan tribun penonton bawah.

    “Kelihatannya untuk Piala Presiden di GBLA, rekomendasi penggunaan seluruh tribun penonton bawah. Tapi kalau tribun penonton bawah itu hanya 15.500 kursi, dan sisanya tribun yang berada di atas,” kata dia.

    BACA JUGA: Nunggak 18 Tahun, Pemkot Bandung Sita Aset Tanah di Jalan Bengawan

    Perlu diketahui, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat telah mengeluarkan izin untuk pelaksanaan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Kota Bandung yang rencananya digelar di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung.

    Turnamen yang diikuti 18 klub peserta Liga 1 ini, akan dimulai pada Sabtu (11/6/2022) hingga 17 Juni 2022. Persib Bandung tergabung di Grup C dan melakukan laga perdananya melawan Bali United pada Minggu (12/6/2022).

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img