spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Tebar Kebaikan di tengah Masyarakat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Personel Polres Ciamis secara masif tebar kebaikan kepada masyarakat di wilayah tempatnya bertugas. Kali ini tebar kasih dilakukan personel Polsek Rajadesa kepada masyarakat yang membutuhkan di Dusun Cigoong dan Kubang Desa Sinarbaya, Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Senin (6/6/2022).

    Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, tebar kebaikan kali ini dilakukan personel Polsek Rajadesa dengan memberikan bantuan di dua desa.

    “Bantuan itu disalurkan secara langsung oleh Kapolsek Rajadesa beserta anggota ke warga masyarakat yang membutuhkan,” kata Tony.

    Tony mengatakan, pemberian tali asih tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

    “Polri hadir tidak hanya untuk memberikan pengamanan dan penegakan hukum, tetapi Polri hadir secara humanis untuk menjadi pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat,” kata dia.

    BACA JUGA: Polres dan Dishub Kota Banjar Ramp Check Angkutan Umum

    Sementara itu Kapolsek Rajedesa AKP Iis Yeni Idaningsih mengatakan, pemberian tali asih secara langsung oleh pihaknya ke masing-masing rumah warga yang membutuhkan bertujuan agar tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga yang diberikan benar-benar bermanfaat untuk orang yang tepat.

    “Semoga tali asih yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta tak kalah penting yakni bermanfaat bagi rakyat di tempat Polisi bertugas,” kata Iis.

    Selama pemberian tali asih, jajaran Polsek Rajadesa juga melakukan interaksi dengan menyampaikan imbauan kamtibmas. Salah satunya mengajak masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah dengan cara menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

    BACA JUGA: Polres Ciamis Tangkap Pencuri Motor Di Cisaga

    “Kondusifitas wilayah yang aman dan damai, Polisi tidak bisa sendiri. Diperlukan peran serta semua pihak guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata dia.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img