spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Warga Bandung Gelar Salat Gaib untuk Eril

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ribuan masyarakat Kota Bandung ikut melaksanakan shalat gaib di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Kota Bandung untuk Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab dipanggil Eril. Emmeril Khan Mumtadz, adalah putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Ukhuwah merupakan bentuk duka cita dari masyarakat Kota Bandung dan dewan kemakmuran masjid (DKM) Al Ukhuwah untuk mendoakan almarhum.

    “Kami merespon imbauan dari MUI Provinsi Jabar untuk melaksanakan salat gaib. Kematian tidak mengenal waktu dan usia,” kata Ketua Bidang Imarah DKM Masjid Al Ukhuwah, Rohmani usai pelaksanaan shalat gaib, Jumat (3/6/2022).

    Rohmani berharap, Emmeril Khan Mumtadz dapat segera ditemukan setelah dilaksanakannya salat gaib. Rohmani pun mendoakan, agar Emmeril Khan Mumtadz diterima dan ditempatkan ditempat yang paling mulia.

    “Tentunya kita berdoa untuk Aa Eril mendapat tempat di sisi Allah, dan kita berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Karena ini ujian yang teramat istimewa,” kata Rohmani.

    Rohmani menambahkan, pelaksanaan salat gaib digelar setelah salat Jumat yang diikuti ribuan jemaah. Salat gaib diimami dan diberikan tausyiah singkat dari Tatan Ahmad Santana.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Gelar Doa Bersama bagi Eril

    fokusjabar.id Eril salat gaib
    Ribuan masyarakat Kota Bandung ikut melaksanakan shalat gaib di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Kota Bandung untuk Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab dipanggil Eril (FOTO: Yusuf M).

    Sebelumnya, MUI Provinsi Jabar mengimbau agar masyarakat muslim menggelar salat gaib pada Jumat 3 Juni 2022. Seruan tersebut seiring hasil pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Swiss yang belum menunjukkan titik terang,

    MUI Jabar menyerukan salat gaib setelah adanya pertemuan dengan pihak keluarga Ridwan Kamil malam tadi di Kantor MUI Jabar. Imbauan dikeluarkan melalui surat edaran yang ditandatangani Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe’i dan Sekretaris Umum Rafani Achyar.

    Dalam pertemuan, Ridwan Kamil disebut sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img