spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Tips Sukses Patrick Walujo ke Mahasiswa Unpar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengusaha sekaligus pebisnis terkenal Patrick Walujo berbagi pengalaman dan perjalanan bisnis dalam kegiatan Leaders Talk di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di Auditorium Gedung PPAG, Senin (30/5/2022).

    Co-Founder & Managing Partner Northstar Advisor ini juga dikenal sebagai investor pertama Gojek. Patrick Walujo hadir didampingi sang istri yang alumnus Unpar Fakultas Hukum Unpar Ayu Patricia Rachmat.

    Ketua Dewan Pengarah dalam kegiatan Leaders Talk Maruarar Sirait mengatakan, kegiatan Leaders Talk ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang sempat dihadiri Presiden RI Joko Widodo Januari lalu.

    “Kami mengundang pak Patrick karena dari survei yang ditujukan ke alumni, mahasiswa, dan dosen, yang keluar nama terbanyak adalah pak Patrick. Ada pula nama pejabat negara, seperti pak Dudung, Ganjar, Ridwan Kamil, dan ada mbak Najwa Shihab. Nanti, kami akan undang secara bergantian untuk memberikan inspirasi ke kami semua,” kata Maruarar Sirait di Kampus Unpar Jalan Cimbuleuit Kota Bandung Jabar, Senin (30/5/2022).

    BACA JUGA: Creative Agency Peluang Bisnis Menjanjikan Di Era Pandemi

    Patrick Walujo, kata dia, bakal mempresentasikan pemikiran hingga pengalamannya kepada para mahasiswa, dosen, dan alumni, sehingga bisa menciptakan orang-orang yang seperti Patrick Walujo.

    “Pengalaman pak Patrick di dunia usaha tentu kami pun ingin menyelaraskan dengan kurikulum di sini, apakah sudah on the track atau belum. Lalu apa saja yang perlu diperbaiki,” kata dia.

    Sementara itu, Patrick Walujo mengaku mendapat kehormatan bisa diundang ke Unpar. Pihaknya pun antusias untuk berbagi pengalaman terkait perjalanan bisnis dan investasi.

    “Saya perkenalkan apa yang kami kerjakan di perusahaan dan apa yang kami investasikan. Kami juga akan berbagi kepada semua yang mau membuka usaha dan apa saja yang perlu diketahuinya,” kata Patrick Walujo.

    Mahasiswa yang ingin memulai bisnis investasi, kata dia, harus mengetahui dasar dan cara memulainya, termasuk tantangan hingga peluang.Kalau sudah dipahami, nanti sebagai investor bisa mengetahui profil perusahaan mana yang layak diinvestasi.

    BACA JUGA: IKA Unpar Luncurkan Program Leader Talk Unpar

    Indonesia ini pertumbuhan ekonomi cepat, anak-anak mudanya banyak, serta tren digitalisasi cepat. Jadi, kami fokus di hal-hal itu, semisal ekonomi digital, konsumen, jasa keuangan, hingga komoditas sumber daya alam,” kata dia.

    Istri Patrick, Ayu Patricia mengatakan, dirinya selalu mendukung sang suami dan senantiasa memberikan pengertian juga kesabaran, apalagi melihat sang suami seorang pebisnis. Dia berharap mahasiswa Unpar untuk terlebih dahulu mengetahui apa yang mereka inginkan.

    “Kalau mereka sudah tahu maka akan mudah dan pasti tahu apa yang harus dijalankan dengan kerja keras dan bisa berhasil,” kata Ayu.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img