spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Raker HPS Panglipur Diapresiasi Polda Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat Himpunan Pencak Silat (HPS) Panglipur Yayasan Abah Aleh 2022-2026 usai dilantik bertempat di salah satu hotel di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Minggu (29/5/2022) kemarin.

    Selain pelantikan, HPS Panglipur juga menggelar acara Rapat Kerja (Raker) untuk membangun arah organisasi ke depan agar lebih terencana.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Terjun Langsung dalam Pencarian Eril

    Yang tak kalah pentingnya yakni membahas terkait prestasi para pesilat Panglipur bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

    Demikian dikatakan Ketua Yayasan Abah Aleh, Irwan Gunawan. Pihaknya mendorong pengurus pusat HPS Panglipur agar terus eksis melestarikan pencak silat. Baik itu seni, jurus dan tariannya agar tetap lestari.

    “Kami akan dorong agar HPS terus berkembang di dalam dan luar negeri,” kata Irwan, Senin (30/5/2022).

    Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri Sesepuh HPS Panglipur, Abah Iji, Ketua terpilih HPS Panglipur 2022-2026, HM. Bahrul Hidayat, jajaran HPS Panglipur, perwakilan Polda Jabar, Dir Pam Obvit, Kombes Pol M. Hidayat dan DPP PBSI, Adil Af.

    Kombes Pol M. Hidayat mengatakan, dalam acara tersebut terdapat empat point penting. Yakni, spriritual, beladiri, seni dan olahraga.

    Menurutnya, sportivitas menjadi hal utama yang perlu kita junjung tinggi. Polri sebagai pelindung masyarakat juga berkepentingan untuk melaksanakan kerjasama dengan insan beladiri untuk menjaga Kamtibmas.

    “Tentu kita apresiasi penyelenggaraan acara tersebut,” ungkapnya.

    Pihaknya berharap, para Pesilat Panglipur bisa membangun/melestarikan di masyarakat. Pasalnya, budaya pencak silat merupakan menjadi jati diri bangsa Indonesia. Tentunya tidak klaim atau diambil oleh negara lain.

    BACA JUGA: Soal Pencurian Motor, Ini Pesan Kapolsek Pataruman

    “Bulan Agustus mendatang, Kami akan mengadakan seminar Nasional Pencak Silat untuk mengusung agar Pencak Silat bisa eksebisi di Olimpiade Paris. Dengan begitu, bisa dipertandingkan di Olimpiade,” imbuhnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img