spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    Persiapan Porprov XIV Jabar Dikebut, Logo Segera Dilaunching

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Provinsi Jawa Barat akan secepatnya melakukan launching logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat. Selain itu, maskot cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada multieven olahraga se-Jabar pun akan diperkenalkan.

    Ketua Panitia Besar (PB) Porprov XIV Jabar, M. Budhiana mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan persiapan untuk menyukseskan gelaran Porprov XIV Jabar. Gelaran multieven olahraga terakbar se-Jabar ini pun sudah ditetapkan KONI Jabar akan digelar mulai 7 November 2022.

    “Kita sudah melakukan koordinasi dengan sembilan kota/kabupaten yang menjadi tuan rumah penyelenggara sesuai dengan SK terbaru dan pengurus provinsi cabang olahraga,” kata Budhiana saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (29/5/2022).

    Terakhir, lanjut dia, PB Porprov XIV Jabar sudah menggelar pertemuan dengan technical delegate setiap cabang olahraga untuk membahas terkait nomor dan jadwal pertandingan, kebutuhan anggaran, hingga penyusunan technical handbook (THB) yang dilakukan Bidang Pertandingan PB Porprov XIV Jabar. Hasil dari pertemuan tersebut, akan secepatnya dilaporkan kepada KONI Jabar.

    “KONI Jabar akan mengadakan pertemuan secara marathon dengan Ketua KONI kota/kabupaten serta pimpinan cabang olahraga untuk penyelenggaraan Porprov XIV Jabar ini. Sehingga segala kendala yang dihadapi bisa secepatnya terselesaikan,” kata dia.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Terjun Langsung dalam Pencarian Eril

    Sementara terkait logo Porprov XIV Jabar, kata Budhiana, rencananya akan segera dilaunching oleh KONI Jabar tidak dalam waktu lama lagi. Sementara terkait maskot cabang olahraga, akan disesuaikan dengan kekhasan masing-masing kota/kabupaten sebagai tuan rumah penyelenggara.

    “Jadi untuk maskot itu kemungkinan besar akan ada sembilan sesuai dengan jumlah kota dan kabupaten yang menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov XIV Jabar. Kita berikan kebebasan kota dan kabupaten dalam menetapkan maskot sesuai dengan kekhasan di daerah masing,” Budhiana menuturkan.

    Berdasarkan SK Gubernur Jabar Nomor 426/Kep.133-Dispora/2022, ada sembilan kota dan kabupaten yang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga Porprov XIV jabar. Yakni Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kabupaten Subang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bandung.

    “Sedangkan dua kota dan kabupaten lain yang akan menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan Porprov XIV Jabar masih kita bahas. Keduanya menjadi pengganti Kota Cirebon yang batal menjadi lokasi penyelenggara pertandingan,” kata Budhiana.

    Sebelumnya, kata Budhiana, Kota Cirebon akan menjadi lokasi penyelenggaraan pertandingan enam cabang olahraga Porprov XIV Jabar. Yakni baseball, softball, panahan, bulutangkis, tarung derajat, dan tenis lapang.

    “Yang sangat merespon untuk membantu PB Porprov XIV Jabar untuk pelaksanaan pertandingan empat cabor adalah Kabupaten Bekasi, sedangkan untuk baseball softbal akan digelar di Kota Bandung. Kita sedang sedang lakukan pembicaraan dengan KONI dan pemerintah Kabupaten Bekasi dan secepatnya akan diputuskan dengan melakukan perubahan SK KONI Jabar,” Budhiana menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img