spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Timnas Indonesia Latihan Perdana di Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada FIFA Matchday yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

    Menjelang pertandingan tersebut, Timnas Indonesia menggelar latihan perdananya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022) kemarin.

    BACA JUGA: PSSI Gelar Kongres Biasa 2022 di Bandung

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada sesi latihan perdana fokus mengasah passing.

    Di mana pada sesi latihan sebelumnya yang digelar di Jakarta, anak asuhnya mendapatkan program pemulihan.

    “Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan. Di sini fokus ke latihan passing. Jadi biar para pemain bisa ada ball touch lebih baik,” kata Shin Tae-yong. 

    Pelatih asal Korea Selatan ini menilai secara keseluruhan anak asuhnya dalam kondisi bugar. Hanya saja setelah SEA Games 2021 ada beberapa pemain yang masih memulihkan kondisinya.

    Meski demikian, sesi latihan perdana di Bandung berjalan dengan lancar dan pemain bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

    “Kondisi baik secara keseluruhan. Tetapi setelah dari SEA Games, ada beberapa pemain yang cedera. Jadi ada yang masih rehabilitas masih terapi jadi belum total satu tim, dan itu jadi sedikit khawatir,” ungkap

    fokusjabar.id SEA Games XXXI timnas Indonesia
    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (FOTO: pssi.org)

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti laga FIFA Match Day melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tanggal 1 Juni mendatang.

    Selain untuk laga FIFA Match Day, skuad Garuda juga akan mengikuti kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) mengatakan bahwa Skuad Garuda harus meraih kemenangan pada  laga FIFA Match Day melawan Bangladesh dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

    “Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img