spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ngonten di Air Terjun Lebih Awesome dengan Galaxy A73 5G

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung bersama Rio Garlio menjelajahi Curug Leuwi Hejo dan membuat konten mengagumkan dengan Galaxy A73 5G. Dengan fitur kamera 108 MP, OIS hingga IP67 milik Galaxy A73 5G konten lebih awesome.

    Menjelajahi kawasan wisata air terjun di berbagi daerah di Indonesia, mulai dari Jawa, Bali, hingga Sumatera semakin menakjubkan dengan smartphone yang menghadirkan peace of mind berkat berbagai fitur yang sesuai dengan karakteristik alam bebas.

    Galaxy A73 5G yang telah dibekali Quad Camera 108MP, Optical Image Stabilizarion (OIS) serta sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu memastikan penggunanya tidak khawatir.

    Samsung
    Samsung Galaxy A73 5G (ist)

    “Untuk kamu yang menyukai aktivitas di luar ruangan maupun wisata alam, dan ingin mendapatkan konten berkualitas terbaik di tiap momennya, kamu bisa sepenuhnya mengandalkan Galaxy A73 5G,” kata MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Taufiq Furqon.

    BACA JUGA: Baru! Samsung Galaxy M53 Telah Hadir Dengan Jaringan 5G

    Terlebih dengan teknologi kamera sekelas flagship berkat lensa 108MP dan OIS, tiap foto dan video jadi begitu jernih. Memori 256GB yang besar juga bisa menyimpan semua hasil tangkapan kamera.

    “Batere 5.000mAh-nya juga tahan seharian. Apalagi, dengan IP67, kamu nggak perlu khawatir kalau Galaxy A73 5G tersiram air saat kamu ngonten di spot penuh air seperti air terjun, bikin momen traveling kamu jadi makin Awesome,” kata dia.

    Samsung
    Samsung Galaxy A73 5G tahan air dan debu (ist)

    Bagaimana cara membuat konten outdoor activity yang lebih awesome dengan Galaxy A73 5G?, Samsung berkolaborasi dengan seorang konten kreator Rio Garlio saat ngonten di Curug Leuwi Hejo, Bogor.

    Bikin Instagram Story hingga video TikTok lebih jernih dengan sekali tekan.

    Ada banyak pilihan konten yang bisa dibikin selama menjalani outdoor activity mulai dari foto untuk intagram story yang bisa diambil dengan cepat atau video Tik Tok yang bisa lebih sedikit niat dengan penambahan transisi dan voice over.

    Apa pun pilihan konten yang ingin dibuat, pengguna bisa menangkap foto dan video yang jernih secara instan berkat Quad Camera kelas flagship yang ada di Galaxy A73 5G dengan sistem kamera 108MP + 12MP + 5MP + 5MP.

    Hal itu pun didukung dengan teknologi Detail Enhancer untuk menampilkan lebih banyak detail berkat pemrosesan machine learning terdepan serta Big Pixel Sensor yang mampu mengurangi noise secara drastis untuk hasil foto yang lebih bening.

    “Dengan begitu, kamu bisa menangkap warna yang paling vivid dari dedaunan dan pohon di kawasan air terjun hingga detail yang paling jelas dari air terjun dan aliran di bawahnya,” kata Taufiq.

    Rio Garlio mengatakan bahwa ada banyak lensa di Galaxy A73 5G yang bisa dimaksimalkan untuk capture berbagai momen di air terjun sangat Awesome.

    Misalnya main kamera 108MP untuk membuat foto jernih secara instan, cocok banget buat langsung di post di story dengan hasil tetap bening.

    “Saat kita lagi hiking atau seru-seruan main air terjun. Ultrawide kamera juga bisa banget buat foto air terjun sekaligus capture tebing dan pepohonan di sekitarnya tanpa takut kepotong, bikin hasil foto lebih dramatis. Macro camera Galaxy A73 5G ini bagus banget untuk foto tanaman atau bunga sepanjang hiking,” kata dia.

    Pengguna yang menginginkan foto potrait, ada depth Camera yang efek bolehnya sangat rapi. Sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil foto potrait yang smooth dengan background air terjun, aliran air di antara bebatuan atau view pohon-pohon yang segar.

    Ada juga kamera depan 32 MP untuk hasil selfie yang memukau. Sehingga pengguna bisa bebas mengekspresikan diri dengan selfie terbaik atau merekam momen keseruan bersama sahabat atau keluarga saat mengunjungi air terjun atau berwisata alam lainnya.

    Kamera Galaxy A73 5G juga ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) untuk memastikan setiap detail dari scene yang direkam akan tampil lebih standout berkat teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS) terdepan.

    “Jadi, kamu akan mendapatkan hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil, sekaligus membuat hasil rekaman yang lebih cerah. Dengan OIS, kamu juga tidak perlu khawatir untuk membuat video pake angle POV (point of view) sampai frog eye pas hiking di antara kawasan air terjun,” kata dia.

    Caranya, pengguna bisa sambil merekam dengan sudut pandang yang pas sambil hiking, tanpa perlu membawa alat-alat pendukung, seperti gimbal karena OIS akan langsung otomatis membuat video lebih smooth dan anti shaky.

    “Cocok banget buat kamu yang mau bikin konten TikTok yang lebih ngetren,” kata Rio.

    Adanya Enhanced HDR pun membuat OIS mampu memberikan detail yang lebih hidup, lengkap dengan warna yang lebih kaya, termasuk di kawasan air terjun yang banyak terekspos matahari langsung, sehingga mengurangi noise secara drastis.

    Tidak hanya itu, ada banyak fungsi di Galaxy A73 5G yang bisa membuat konten di lokasi air terjun lebih mengagumkan. Misalnya pengguna bisa memakai Pro Mode pada kamera dan bermain dengan shutter speed yang lambat untuk menghasilkan foto air terjun dengan aliran air yang lebih smooth, mengatur aperture yang lebih kecil untuk foto pemandangan yang lebih tajam, hingga ISO yang lebih rendah untuk tone warna yang lebih dalam dan menghindari noise yang terlalu besar dari sinar Matahari.

    “Kita juga bisa bermain dengan fungsi Object Eraser untuk menghapus objek-objek yang dirasa mengganggu, misalnya perlengkapan yang kita bawa atau orang-orang yang masuk ke dalam frame,” kata dia.

    Hidupkan Momen di Curug worry-free dengan fitur IP67

    Saat beraktivitas di luar, seperti liburan ke Curug, pastikan smartphone memiliki fitur tahan air agar lebih nyaman ngonten tanpa khawatir terkena air.

    Dalam hal ini, Galaxy A73 5G sudah dibekali sertifikasi IP67 yang membuat perangkat ini tahan terhadap air dan debu. Jadi, tidak perlu takut untuk menjelajahi setiap spot yang ada di air terjun yang akan membuat pengguna lebih leluasa dan membuat konten paling Awesome.

    “Dengan fitur tahan air ini, kamu bisa worry-free saat bikin konten di deket air terjun atau merekam air terjun pake fitur slow motion supaya hasilnya makin dramatis tanpa perlu takut kena cipratan air yang bisa datang dari mana saja. Kamu pun bisa bebas foto air terjun dari low angle dekat aliran air supaya hasilnya makin kece, having fun sambil merekam momen main-main air di kolam air terjun, sampe ngerekam momen menantang pas kamu lagi seru-seruan body rafting. Intinya, momen liburan ke air terjun pastinya jadi Awesome banget dengan Galaxy A73 5G yang tahan air ini, karena kita bisa jadi worry-free saat bikin konten,” kata Rio Garlio.

    Rekam momen seharian dengan memori dan baterai besar

    Curug atau lokasi outdoor activity lainnya biasanya memberikan banyak spot Instagramable yang tidak boleh dilewatkan. Terlebih Galaxy A73 5G dilengkapi memori internal 256GB dan bisa ditambah memori eksternal hingga 1 Tera Bite yang membuat puas menyimpan berbagai foto dan video yang ditangkap tanpa khawatir ruang penyimpanan cepat habis.

    “Kamu pun bisa lebih kreatif untuk mencari angle dan spot saat bikin konten, bikin kamu bisa punya lebih banyak stok untuk post di media sosial,” kata dia.

    Selain itu, dengan kapasitas baterai besar 5.000mAh yang tahan hingga dua hari, Galaxy A73 5G mampu menemani pengguna di setiap momen liburan, ke mana pun destinasi yang dituju. Pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai dan mencari colokan saat wisata alam, bahkan saat harus mengunjungi banyak tempat sekaligus dalam satu hari.

    “Keseruan kamu bikin konten pun bisa dinikmati tanpa terputus,” kata dia.

    Bikin konten outdoor versi kamu yang lebih Awesome sekarang!
    Smartphone dengan fitur super keren ini sudah bisa didapatkan di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB).

    Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian. Bisa juga tukar tambah smartphone Samsung lama kamu dengan promo Trade In setiap hari di Samsung Store dan Samsung.com e-store.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img