spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Umat Budha di Kota Bandung Laksanakan Ibadah Waisak dengan Khidmat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Puluhan umat Budha di Vihara Tanda Bhakti, Jalan Klenteng, Kecamatan Andir Kota Bandung melaksanakan Jawa Barat (Jabar) ibadah Waisak 2566 Buddhist Era (BE) dengan khidmat, Senin (16/5/2022).

    Pemimpin sembahyang Vihara Tanda Bhakti Heny mengatakan, ada 70 jemaah yang melaksanakan ibadah Waisak di sini.

    Jumlah tersebut menurun karena banyak jemaah lain yang pergi beribadah di candi di wilayah Yogyakarta.

    “Total jemaah untuk hari ini ada 70 karena sebagian ada yang pergi ke candi ke Yogyakarta, ke Borobudur. Jadi kami adanya segini,” kata Heny saat ditemui di Vihara Tanda Bhakti.

    Heny menjelaskan, rangkaian kegiatan peribadahan Waisak dimulai sejak pagi hari. Ada pun kegiatan dari penyalaan lilin, meditasi, dhammadesana dan suku sesing.

    BACA JUGA: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Berkontribusi Sebesar Rp 5 M Untuk Negera

    Para jemaah pun tampak khidmat dan khusyuk mendengarkan setiap lantunan doa yang dibawakan biksu. Baik orang dewasa hingga anak kecil antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

    Fokusjabar.id
    Puluhan Umat Hindu Laksanakan Ibadah Waisak 2566 Bidhist Era (BE) di Vihara Tanda Bakhti di Jalan Klenteng, Kecamatan Andir Kota Bandung Jabar Senin (16/5/2022)

    Menurut Heny, kasih cinta dalam persaudaraan menjadi tema perayaan Waisak 2566/BE.

    “Kami selalu mengembangkan cinta kasih kita kepada sesama, dengan tetangga, dengan beda agama, beda ras, kami tetap menjaga toleransi dan kerukunan beragama,” jelasnya.

    BACA JUGA: Erwin Ramdani Antusias Menyambut Latihan Bersama Persib

    Heny menambahkan, untuk jamaah yang mau memasuki vihara diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh, dan memindai kode batang (QR code) pada aplikasi PeduliLindungi.

    “Kebanyakan ini dari Bandung, kalau untuk tanggal 8 kemarin ada dari luar kota, kan libur panjang ya,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img