spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    KORMI Libatkan 5 Induk Organisasi Tasikmalaya Di FORPROV Jabar

    TASIKMALAYA,Fokusjabar.id: Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nuryakin mengatakan, pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi (FORPROV) Jabar ke IV tahun 2022, pihaknya mengirimkan 42 atlet dari lima induk organisasi.

    Kelima induk organisasi cabang olahraga tersebut, yaitu Perkumpulan Pelayang Indonesia (Pelangi) dan Pelestarian Olahraga Tradisional Indonesia (Portina).

    Kemudian Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) serta Indonesia Freestyle Football Federation (IF3)/Perkumpulan Sepakbola Gaya Bebas Indonesia.

    BACA JUGA: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Berkontribusi Sebesar Rp 5 M Untuk Negera

    Demikian hal itu utarakan Cecep seusai mengikuti acara pembukaan FORPROV di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, yang dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Asep Sukamana Sabtu (14/5/2022).

    Pada tahap pertama festival yang diselenggarakan di Kota Sukabumi sebagai tuan rumah, memperlombakan rumpun Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) selama dua hari, mulai hari Sabtu hingga Minggu (14-15/5/2022).

    “Pada ketegori OKK ini, kami mengirimkan dua induk organisasi, ASIAFI dan FOKBI,” ujar politikus Partai Demokrat ini.

    Selanjutnya tambah Cecep, untuk festival tahap kedua yang akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis pada tanggal 21-22 Mei 2022, akan memperlombakan rumpun olahraga petualangan dan tantangan.

    “Di rumpun ini, kami mengirimkan induk organisasi IF3. Dan terkahir di Kabupaten Sumedang pada tanggal 11-12 Juni 2022. Disini akan memperlombakan rumpun olahraga tradisional dan kreasi budaya,” kata Cecep yang juga Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

    Dia menyebutkan, untuk perlombaan rumpun olahraga tradisional dan kreasi budaya, KORMI Kabupaten Tasikmalaya mengirimkan dua induk organisasi yaitu PORTINA dan PELANGI.

    “Puncak acaranya nanti di Kabupaten Bandung pada tanggal 18-19 Juni 2022. Kami berharap seluruh atlet dari Kabupaten Tasikmalaya ini mampu mengikuti seluruh perlombaan dengan sportif dan bergembira serta membuahkan prestasi terbaik,” tutur dia.

    Induk organisasi
    Kontingen Kabupaten Tasikmalaya pada acara pembukaan FORPROV IV Jabar di Kota Sukabumi.

    Cecep mengaku, sangat bersyukur karena pada ajang bergengsi tingkat Jabar ini, Kabupaten Tasikmalaya dapat mengirimkan atlet terbaik dari induk-induk organisasi di bawah naungan KORMI Kabupaten Tasikmalaya.

    Menurutnya, keikutsertaan pada FORPROV ini menunjukan angka partisipasi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dalam olahraga serta berkeinginan membangun kebersamaan.

    Even FORPROV ini jelas Cecep, tidak semata-mata berkompetisi, melain agar masyarakat bersilaturahmi, sehat dan bugar serta bahagia.

    Budaya olahraga ini lanjut dia, adalah budaya sehat. Setelah sehat akan gembira dan bahagia, maka indek kebahagiaan di Kabuapten Tasikamalya akan meningkat.

    Cecep pun berterimakasih kepada seluruh pengurus KORMI Jabar dan Kabupaten Tasikmalaya, kemudian Pemkab Tasikmalaya serta seluruh induk organisasi dan atlet yang berkiprah hari ini untuk memberikan kondtirbusinya dan menghasilkan yang terbaik bagi Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Urusan Pemekaran Daerah, Jabar Masih Jauh Tertinggal

    “Ke depan, kami berharap agar pemerintah lebih dapat membantu KORMI dalam berproses pada setiap kegiatan. Karena kehadiran KORMI ini juga telah mampu membuka ruang-ruang pariwisata dan ekonomi,” ucapnya.

    Ditanya target, Cecep menyebutkan, yang pertama adalah menjadi juara di FORPROV IV Jabar, kemudian menjadi tuan rumah pada ajang FORPROV berikutnya dan yang paling dekat adalah mewakili Jabar untuk mengikuti ajang FORNAS di Palembang  pada Juli 2022 nanti.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img