Sangat Mudah! Ini Cara Hapus WhatsApp Reaction

0
49
whatsapp reaction fokusjabar.id
Ilustrasi (foto web)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sudah mulai booming fitur terbaru dari WhatsApp (WA) yakni ‘WhatsApp Reaction‘ yang baru saja dirilis oleh meta.

Fitur baru ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh pengguna WA di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia.

Namun banyak dari pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui bagaimana cara menghapusnya. 

BACA JUGA: 7 Laptop Windows Terbaik 2022

Sebelum ke pembahasan inti. Alangkah baiknya kita mengetahui fungsi WhatsApp Reaction. 

Melansir dari berbagai sumber, WhatsApp Reaction merupakan fitur emoji untuk menanggapi chat yang dikembangkan oleh meta. Sebelum di WA, fitur tersebut sudah lebih dulu diterapkan pada Facebook.

Terdapat enam emoji. Mulai dari emoji sedih, love, jempol, ngakak, terkejut dan emoji terima kasih.

Fungsinya sendiri yakni untuk mempermudah pengguna dalam membalas chat. Yakni hanya dengan memberikan balasan berupa emoji.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Pengguna tinggal menekan chat yang akan diberikan komentar emoji sampai muncul emoji WhatsApp Reaction. 

BACA JUGA: Inilah Pengertian DNS Server dan Fungsinya

Tapi sayangnya saat ini masih belum banyak yang mengetahui bagaimana cara menghapus emoji reaction di whatsapp.

Banyak yang mungkin tidak sengaja mengirim emoji atau salah kirim emoji pastinya membuat insecure apalagi jika orang yang di chat tidak terlalu akrab.

Untuk menghapusnya sangat mudah. Pengguna tinggal menekan kembali emoji reaction yang sudah dikirim, lalu tunggu sampai muncul tab baru yang bertuliskan “tap untuk menghapus.” Klik teks tersebut maka secara otomatis emoji reaction akan terhapus.

Selagi penerima pesan belum membuka chat dari pengirim, WhatsApp Reaction tidak akan terlihat oleh penerima pesan terkecuali jika penerima sudah membuka chatnya.

Untuk diketahui, berbeda dengan chat pesan dan voice note. Jika pengguna mengirimkan WhatsApp Reaction, tidak akan muncul notifikasi pesan masuk kepada penerima. Jadi selagi chat-nya belum dibuka tidak akan diketahui.

(Fauza)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini