spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Peringati HUT Ke-70 Kopassus Gelar Kejuaraan Indoor Skydiving

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar Kejuaraan National Indoor Skydiving Champions 2022.

    Kejuaraan akan digelar di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Jalan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada 20-22 Mei medatang.

    Kendati baru pertama kali digelar di tingkat nasional, panitia kejuaraan menyediakan hadiah yang lumayan besar dengan total nilai Rp105 juta.

    Kopassus
    Kopassus Gelar Kejuaraan Indoor Skydiving Nasional (Yusuf)

    Komandan Pusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Agus Sasmita mengatakan, melalui kejuaraan ini, pihaknya bisa mensosialisasikan Olahraga Indoor Skydiving yang selama ini belum begitu dikenal di kalangan masyarakat.

    BACA JUGA: KONI Jabar Apresiasi Kejuaraan Indoor Skydiving di Pusdiklatpassus

    “Kita mendapat tanggung jawab untuk menyelenggarakan kegiatan ini, karena kita punya fasilitas. Kegiatan perdana di tingkat nasional ini ditujukan untuk mensosialisasikan kegiatan olahraga Terjun Payung di dalam ruangan,” kata Bringjen TNI Agus Sasmita saat jumpa pers di Kopassus Indoor Skydiving Center, Pusdiklatpassus Jalan Batujajar, KBB Jumat (13/5/2022).

    Pihaknya mengajak para pecinta olahraga terjun payung dalam ruangan untuk mengikuti kejuaraan olahraga ekstrim itu.

    “Kita mengajak kepada pencinta ekstrim terjun payung di dalam ruangan, kita coba mengajak masyarakat, diharapkan ada bibit-bibit baru,” kata Agus.

    Dia berharap olahraga terjun payung dalam ruangan ini bisa diakui Komite Nasional Indonesia (KONI) menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) yang disertakan dalam even-even resmi olahraga tingkat nasional maupun internasional.

    “Kita sudah siap, terutama Jawa Barat (even resmi KONI),” kata dia.

    Kopassus National Indoor Skydiving Championship ini menyajikan tiga kelas, yakni Advance, kelas Basic-Intermediate dan kelas Skydiving Challenge.

    “Kita nanti pertandingkan dengan kategori 4-way dan 2 way. Ini kerja sama even yang akan dipertandingkan nanti. Ke depannya mungkin ditambah cabang-cabang untuk Indoor Skydiving ini,” kata Agus .

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img