Bupati Minta Ketua HMI Ciamis Bertanggung Jawab Dalam Laksanakan Tugas

0
68
HMI Ciamis
konfercab HMI cabang Ciamis ke XXI 2022, di Aula PGRI Ciamis, Jumat (16/5/2022). (Foto Fauza).

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pimpin Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Ciamis ke-XXI Bupati harapkan ketua umum HMI terpilih bisa bertanggung jawab menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Selamat melaksanakan konfercab, semoga tidak ada kendala. Siapapun nanti yang terpilih jadi ketua harus bisa bertanggung jawab,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat konfercab HMI di Aula PGRI, Jumat (13/5/2022).

Menurut Herdiat, Pemuda sejak zaman dulu merupakan generasi penerus dan kontrol sosial bagi Pemerintah Daerah.

BACA JUGA: Polres Ciamis Tangkap Pencuri Motor Di Cisaga

“HMI ini bisa menjadi kontrol sosial dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Tak lupa Herdiat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para pengurus sebelumnya atas dedikasi dan pengorbanannya untuk Kabupaten Ciamis.

“Apresiasi setinggi-tingginya, walaupun nanti beda pengurusnya sinergitas harus terus dijalani dan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Ciamis Dede Aos Firdaos mengatakan konfercab tahun ini dilaksanakan berbarengan dengan susunan rencana kedepan dan evaluasi kinerja satu periode ke belakang.

“Seluruhnya ada 7 bakal calon ketua umum HMI Ciamis tapi yang lolos hanya 3 orang yang diseleksi melalui vit dan proper test,” kata dia.

BACA JUGA: 13 Ribu Pegawai Pemkab Garut Test Swab Antigen

Dia juga berpesan kepada calon kader pengurus yang baru agar bisa meneladani alumni-alumni yang sudah berhasil dalam karirnya.

“Periode HMI hanya sebuah waktu saja, tapi silaturahmi harus bisa terjalin sampai kapanpun,” kata dia.

(Fauza/Anthika Asmara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini