spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Minta Warga Jalankan Prokes dan PHBS

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta seluruh masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan penyakit Hepatitis misterius.

    Herdiat mengatakan, saat ini kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah tidak ada. Ruang rawat inap bagi pasien Covid-19 di RSUD Ciamis pun sudah kosong.

    “Alhamdulillah Ciamis merupakan salah satu daerah yang berada di level 1 Covid-19,” kata Bupati Ciamis, Jumat (13/5/2022).

    Meski kasus penyebaran Covid-19 sudah melandai, Herdiat berharap masyarakat tidak sampai lengah. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan ketat oleh masyarakat.

    “Penggunaan masker dan vaksinasi bagi yang belum, harus tetap dilaksanakan. Ini untuk menghindari kejadian yang tidak kita semua harapkan,” kata dia.

    BACA JUGA: Ketua Demokrat Jabar: Penembak 2 Wartawan di Palestina Langgar UU Pers dan HAM

    Untuk itu, lanjut Herdiat, menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Terlebih pada saat ini terdapat kejadian hepatitis misterius yang terjadi di Indonesia.

    “Hepatitis ini menyerang anak-anak usia sekitar 12 tahun, maka orangtua harus memperhatikan kesehatan anak-anaknya melalui PHBS,” Bupati Ciamis menegaskan.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img