Ketua PBSI Jabar Yakin Ginting Bangkit, Indonesia Juara Thomas Cup 2022

0
109
fokusjabar.id Thomas Cup Uber Cup Jabar
Tim Thomas Cup Indonesia 2022. (FOTO: PBSI)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat menyumbangkan empat orang atlet bulutangkis putra dalam komposisi tim Indonesia yang saat ini tengah berjuang di turnamen bulutangkis beregu putra, Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Thailand. Keempat atlet tersebut yakni Anthony Sinisuka Ginting, Syabda Perkasa Belawa, Muhammad Shohibul Fikri, dan Fajar Alfian.

Akhmad Wiyagus yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jabar kali kedua mengungkapkan rasa bangga.

“Kita punya empat atlet di Thomas Indonesia yang saat ini sedang bejuang. Mereka bagian dari kita semua dan menjadi kebanggaan kami serta semua warga Jabar,” kata mantan Wakapolda Jabar saat ditemui usai pelaksanaan Musorprov PBSI Jabar 2022 di de Sofia Dago, Jalan Tengku Angkasa Kota Bandung, Kamis (12/5/2022) malam WIB.

Perwira tinggi Polri yang saat ini bertugas sebagai Kapolda Gorontalo ini yakin jika atlet bulutangkis Jabar bisa menampilkan permainan terbaik di ajang tersebut. Dengan demikian bisa memberikan kontribusi maksimal pada pencapaian prestasi tim Indonesia di ajang Thomas Cup 2022.

“Seperti kemarin, Syabda mampu menjadi pahlawan kemenangan atas Korea Selatan sehingga Indonesia menjadi juara Grup A,” kata dia.

fokusjabar.id Thomas Cup Uber Cup Jabar
Pebulutangkis Jabar yang membela tim Thomas Cup Indonesia, Syabda Perkasa Belawa. (FOTO: PBSI)

BACA JUGA: Pimpin Lagi PBSI Jabar, Akhmad Wiyagus: Siap Pertahankan Juara Umum PON

Akhmad Wiyagus memberikan motivasi bagi atlet bulutangkis yang sedang berjuang di Thomas Cup 2022 untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Khususnya bagi empat atlet bulutangkis putra asal Jabar.

“Tunjukkan prestasi dan semua kemampuan yang dimiliki sehingga Merah Putih selalu berkibar dimanapun atlet Jabar berlaga,” Wiyagus menambahkan.

Khusus bagi Anthony Sinisuka Ginting, Wiyagus yakin jika pebulutangkis Jabar peringkat 5 dunia ini bisa kembali pada performa terbaiknya. Pasalnya, dari tiga laga yang sudah dijalani tim Thomas Indonesia, pebulutangkis asal Cimahi itu selalu gagal menyumbangkan poin.

“Khusus Ginting, bisa saja performanya sedang agak menurun. Tapi saya optimis, Ginting bisa bangkit saat menghadapi lawan selanjutnya dan menyumbangkan poin. Dan Indonesia bisa mempertahankan gelar juara,” kata dia.

Saat ini tim putra Indonesia sedang berjuang di laga perempatfinal Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Thailand. Indonesia memperebutkan tiket semifinal dengan tim China.

fokusjabar.id Thomas Cup Uber Cup Jabar
Pebulutangkis Jabar yang membela tim Thomas Cup Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (FOTO: PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting pun tampil di partai pembuka menghadapi tunggal putra pertama China peringkat 38 dunia, Zhao Jun Peng. Ginting yang menang mudah di set pertama 21-12, justru kehilangan set kedua atas Jun Peng setelah menjalani long set dengan skor 25-27 sehingga kedudukan sementara imbang 1-1.

Sementara di turnamen bulutangkis beregu putri, Uber Cup 2022, langkah tim Indonesia terhenti di babak perempatfinal usai ditaklukkan China. Tim Uber Cup Indonesia kalah 3-0 atas China.

(Ageng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini