spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Sampaikan 10 Manfaat Silaturahmi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (Emil) gelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/5/2022).

    Ridwan Kamil mengingatkan pentingnya silaturahmi. Menurutnya, ada sepuluh manfaat bersilaturahmi.

    Yakni, membentuk keimanan kita kepada Allah SWT, lebih mendekatkan kepada sang pencipta dan akan dijauhkan dari api neraka.

    ridwan kamil fokusjabar.id
    Halal Bihalal Gubernur Jabar dan Bupati/Wali Kota

    BACA JUGA: 5 Hal yang Bisa Batalkan Iktikaf, Harus Diperhatikan!

    Selain itu, menambahkan pahala, memperluas rezeki, menjauhkan dari stres, menyelesaikan masalah, meningkatkan kebahagiaan, imunitas dan meningkatkan kesehatan bagi tubuh.

    Soal progres pembangunan di wilayahnya kata Gubernur Jawa Barat, sangat baik. Mulai dari ekonomi, investasi, ekspor, indeks kondusivitas, kelancaran mudik hingga bisnis andalan (pariwisata).

    “Jawa Barat sedang bagus-bagusnya. Ekonomi lebih tinggi dari nasional. Investasi pun juara satu se-Republik ini,” kata Emil.

    “Mudik Idul Fitri dengan sinergi semua pihak lancar, juga inovasi dari kepolisian. Tingkat kecelakaan turun drastis karena jalan tol baru tahun ini disatuarahkan, sehingga tak banyak kecelakaan,” imbuh Emil.

    “Pariwisata pun ramai. Itu menandakan ekonomi luar biasa. Pariwisata merupakan bisnis andalan Jabar,” Emil menambahkan.

    Gubernur berpesan, untuk tetap mewujudkan “Jabar Juara Lahir Batin.” Artinya, Jabar tak hanya fokus membangun infrastruktur fisik tetapi infrastruktur spiritual juga tetap diperhatikan.

    ridwan kamil fokusjabar.id

    Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan pesan kepada ASN dan Kepala Dinas agar tidak leha-leha saat bertugas.

    “Kepada Kepala Dinas jangan berleha-leha lagi. Ini adalah tahun paling nikmat. Jadi PNS THR-nya cair dan boleh pulang mudik. Langsung kerja keras, kebut Jabar Juara Lahir Batin,” pesannya.

    BACA JUGA: Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut, Dinkes Kota Bandung Siagakan Puskesmas

    Acara Halal Bihalal tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, Atalia Praratya Ridwan Kamil (Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat), Bupati dan Wali Kota serta tokoh ulama dan masayarakat.

    Sementara Kabupaten Garut diwakil Wakil Bupati (Wabup), Helmi Budiman.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img