spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Robert Alberts Beri Dukungan untuk Tiga Pemainnya di Timnas Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan dukungan kepada tiga pemainnya yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

    Tiga pemain Persib yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, yakni Marc Klok, dan dua pemain yang baru direkrut Rachmat Irianto serat Ricky Kambuaya.

    Ketiga pemain Persib tersebut, sebelumnya sudah mendapatkan kepercayaan tampil dari pelatih Shin Tae-yong, pada pertandingan perdana Grup A menghadapi Vietnam U-23 di Viet Tri, Vietnam, Jumat 6 Mei 2022 lalu. 

    BACA JUGA: Marc Klok Rela Liburannya Dipersingkat Demi Timnas Indonesia

    Menurut pelatih asal Belanda ini, ketiga pemainnya tersebut diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya dan berkontribusi, agar Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal di ajang tersebut.

    “Sekarang kami punya tiga pemain timnas. Saya tidak berharap mereka mencetak gol. Tapi saya lebih berharap ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia,” kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, mencetak gol dalam sebuah pertandingan memang penting, namun ada hal yang lebih penting dari itu, yakni bisa tampil maksimal dan membawanya tim meraih kemenangan.

    “Mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepakbola, tapi bagaimana pemain berkontribusi dan memberikan dampak terhadap kesuksesan tim sehingga bisa mendapat hasil terbaik di dalam pertandingan,” kata Robert Alberts.

    Sementara itu, sebelumnya Timnas Indonesia U-23 gagal mengamankan poin pada pertandingan Grup A SEA Games 2021, setelah takluk 3-0 dari Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

    BACA JUGA: Hore! Persib Bisa Merumput di Stadion GBLA

    Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, yang juga memperkuat Timnas Indonesia U-23 mengaku kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut. Pasalnya, skuat Garuda gagal meraih poin.

    Meski begitu, Marc Klok tidak ingin larut dalam kekecewaan, dia mengajak rekan-rekannya untuk bangkit dan melupakan hasil yang diraih pada pertandingan sebelumnya agar di laga selanjutnya bisa meraih hasil maksimal. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img