spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Kepedulian Jabar Bergerak Kepada Masyarakat Semakin Kuat di Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kepedulian Jabar Bergerak dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 justru tampak semakin kuat, terlebih pada Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah.

    Hal tersebut seperti terlihat di wilayah timur Jawa Barat yakni Kota Banjar. Pasalnya, Jabar Bergerak di daerah ini sangat menentukan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

    Salah satu dampak positif yang dimaksud yaitu dengan melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah. Kegiatan bertajuk “Berbagi, Beramal, Peduli, Bermanfaat Bagi Sesama” ini, sangat dinilai baik oleh masyarakat terutama kaum disabilitas.

    BACA JUGA: Jelang Lebaran, Warga Kota Banjar Ramai Jual Perhiasan

    “Jabar bergerak ini adalah wadahnya orang-orang mulia. Disini, saya pun diberi ruang untuk menebar manfaat bagi masyarakat khususnya bisa mewarnai kehidupan teman-teman disabilitas di Banjar,” kata Ibnu salah seorang disabilitas yang ikut bergabung dengan Jabar Bergerak Kota Banjar. Jum’at (29/4/2022).

    Ibnu mengatakan alasannya tersebut terbukti dengan langkah-langkah dari kegiatan Jabar Bergerak yang dilakukan sekarang ini, dimana kaum disabilitas ini selain dihargai juga dibantu dari berbagai halnya.

    “Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, Jabar Bergerak pun hadir untuk kami, kaum penyandang disabilitas di Banjar, dan ini membuat kami senang dan berarti dimata yang lain,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturahman mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatannya dalam membantu masyarakat yang ada di Kota Idaman.

    Dalam kesempatan ini, Ari mengatakan Jabar Bergerak diberi amanah untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan para penyandang disabilitas yang ada di Kota Banjar.

    “Inshaa Allah dalam Safari Ramadhan 1443 Hijriah ini kami diberi amanah memberikan santunan kepada 105 anak yatim serta membagikan paket sembako kepada 75 orang penyandang disabilitas,” katanya.

    Ari juga mengatakan pihaknya juga memberikan 4 kursi roda untuk para disabilitas yang sangat membutuhkan alat tersebut untuk mempermudahnya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

    “Saya harap kegiatan seperti ini bisa konsisten kami lakukan untuk membantu masyarakat,” kata dia.

    BACA JUGA: Anjurkan Waspada, Pemprov Jabar Gerak Cepat Tangani Longsor

    Dia pun menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan atas kolaborasi beberapa pihak seperti Biruku Indonesia, Perempuan Tangguh Indonesia, Klinik Pratama dr sari, Bapenda kota banjar (samsat), Rs Banjar Patroman, alumni smp 1 thn 1995, Pkm bjr 3 dan winkel snack ini juga menyediakan pelayanan pemeriksaan dokter gratis.

    “Dalam kesempatan ini, kami pun memberikan pelayanan pemeriksaan dokter gratis yang dilakukan oleh RS. Banjar Patroman. Saya harap ini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita ini, aamiin,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img