spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Lebaran, Warga Kota Banjar Ramai Jual Perhiasan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: H-2 jelang lebaran 2022, beberapa toko perhiasan di Pasar Tradisional Kota Banjar, Jawa Barat banyak didatangi masyarakat.

    Seorang warga Banjar, Tuti mengatakan tujuannya mendatangi toko perhiasan itu untuk menjual perhiasan. Dia mengaku hal tersebut dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhannya pada saat perayaan idul fitri mendatang.

    “Saya kesini menjual perhiasan untuk kebutuhan nanti saat lebaran,” kata dia saat ditemui di depan toko emas Sangkuriang Kota Banjar.

    BACA JUGA: Jelang Lebaran, Harga Daging di Ciamis Melambung Tinggi

    Sementara menurut seorang karyawan Toko Perhiasan, Yana mengatakan bahwa kondisi seperti ini sudah terjadi sekitar satu minggu yang lalu.

    Dia mengatakan banyak warga yang menjual perhiasan untuk membeli kebutuhannya pada lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

    Yana juga menyebutkan, masyarakat ini datang tidak hanya untuk menjual saja, tapi banyak juga warga yang rela mengantri berdesakan untuk membeli perhiasan.

    “Untuk harga perhiasan sekarang cukup stabil, jadi warga tidak hanya menjual tapi banyak juga yang datang untuk membeli perhiasan,” kata dia.

    Sedangkan dari pantauan FOKUSJabar.id, beberapa Toko Perhiasan di Pasar Tradisional ini sudah banyak didatangi masyarakat terutama ibu-ibu dari pagi hari. 

    BACA JUGA: Jelang Lebaran, 9 Ribu Paket Sembako Disalurkan bagi Warga Ciamis

    Kendati demikian kondisi toko perhiasan di siang hari pun justru semakin ramai didatangi masyarakat. Mereka rela berdesakan beberapa jam untuk bisa menjual atau membeli perhiasan disana.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img