spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kasus Mafia Minyak Goreng, PDIP Jabar Mendesak Presiden Copot Mendag

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi karena dianggap terhubung dengan kasus mafia minyak goreng yang ditangani Kejaksaan Agung.

    Terlebih kasus ini menyeret nama Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan yang notabene berada di bawah komando menteri.

    “Ditangkapnya Dirjen, seharusnya ditindaklanjuti dengan dicopotnya Mendag. Sebab menteri ini yang membuat kebijakan dan menguasai seluruh perdagangan, termasuk minyak goreng,” kata Ono di Sekretariat DPD PDIP Jabar Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (27/4/2022).

    BACA JUGA: PDIP Minta Kadernya Tidak Jadi Penghianat Bangsa

    Dengan dicopotnya menteri, kata Ono, memerlihatkan kepada masyarakat tidak ada keterlibatan pemerintah, dalam hal ini presiden, dalam kasus langkanya minyak goreng. Apalagi dengan pencopotan menteri membuat penanganan kasus oleh penegak hukum menjadi lebih mudah.

    “Dengan adanya peristiwa ini, Presiden Jokowi bisa membuat kebijakan yang baku terkait minyak goreng,” kata anggota Komisi IV DPR RI.

    Ono pun meminta para kepala daerah yang berasal dari PDIP agar memiliki sense of crisis atau merasakan kesusahan yang dialami masyarakat.

    Para pimpinan daerah pun diminta terjun langsung untuk menangani persoalan yang ada di masyarakat saat ini.

    BACA JUGA: Layani Pemudik, Dinkes Kota Bandung Siapkan Pos Pelayanan Kesehatan

    “Saya minta kepada para kepala daerah untuk memiliki sense of crisis, masyarakat bukan hanya susah karena minyak goreng tapi hal lainnya. Karena itu, kepala daerah khususnya yang berasal dari PDIP harus memerlihatkan kepeduliannya kepada rakyat di daerahnya masing-masing,” kata Ono.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img