spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Sahrul Gunawan Sebut Airlangga Sosok Tepat Teruskan Jokowi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai sosok tepat untuk meneruskan kinerja Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden.

    Terlebih sebagai Menko Perekonomian dan Ketua KPC Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Airlangga dianggap bisa mengawal bangsa Indonesia keluar dari situasi krisis sosial ekonomi secara fair dan objektif.

    “Kita perlu mengapresiasi beliau sosok ideal untuk presiden pascaPak Jokowi di 2024,” kata Sahrul, Selasa, (26/4/2022).

    BACA JUGA: Golkar Peduli Generasi Bangsa,Ace Gagas UU Perlindungan Yatim Piatu

    Menurut dia, Airlangga sosok yang banyak bekerja dan tidak banyak bicara. Berpolitik, kata dia, substansinya adalah apa yang dibutuhkan bangsa, buka untuk menikmati panggungnya.

    “Kontribusi beliau terhadap pemulihan ekonomi Indonesia kita rasakan bersama,” kata Sahrul melalui rilisnya.

    Terkait pendamping Airlangga di Pilpres 2024, Sahrul menyarankan agar dia menggandeng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

    Untuk diketahui, sebelumnya Sahrul Gunawan merupakan kader dari Partai Nasdem. Dia memutuskan keluar dan bergabung dengan Partai Golkar di bawah nahkoda Airlangga Hartanto.

    BACA JUGA: bank bjb Sukses Catatkan Pertumbuan Laba 23,3 Persen y-o-y di Triwulan I 2022

    Kepindahannya ke Golkar, kata dia, dilakukan setelah dirinya melakukan istikharah dan berpikir matang.Sejumlah alasan dia kemukakan salah satunya adalah banyak tokoh yang dibesarkan oleh Golkar, dan saat ini, partai berlambang pohon beringin itu punya kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bandung.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img