spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Golkar Peduli Generasi Bangsa,Ace Gagas UU Perlindungan Yatim Piatu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi Golkar TB Ace Hasan Syadzily tengah menggagas dan memperjuangkan lahirnya Undang-undang Perlindungan Anak Yatim.

    Hal itu pun menjadi bentuk kepedulian dan keberpihakan partai Golkar dan sejumlah pihak yang peduli.

    Menurut dia, anak yatim adalah aset bangsa, mereka harus tumbuh dan mendapat perlindungan, termasuk dari negara.

    “Negara harus hadir bagi mereka, sebab itu maka UU Perlindungan Anak Yatim sangat dibutuhkan,” kata Ace yang juga Ketua DPD Golkar Jabar saat peresmian program Keserasian Sosial Forum Keserasian Semangat Karya dan Santunan Anak Yatim di Kampung Leuwimunding RT. 03/01 Desa Sadu Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (26/4/2022).

    BACA JUGA: Golkar Targetkan Raih 16 Kursi Kepala Daerah Di Jabar

    Menurut dia, anak yatim terlebih mereka yang menjadi yatim karena pandemi COVID-19 tetap harus tumbuh sebagai anak bangsa dan negara wajib memberikan perlindungan terhadap mereka.

    “Kehadiran UU Perlindungan Anak Yatim sangat diperlukan agar negara selalu hadir untuk mereka,” kata dia.

    Ace tampak senang melihat gadung serbaguna tersebut dibangun, terlebih akan sangat bermanfaat untuk warga.

    “Potensi konflik sosial di perkotaan ini cukup besar, maka harus ada instrumen bagi warga untuk saling bersilaturahmi. Gedung ini menjadi salah satu solusi sehingga kami bantu bangun,” kata Ace.

    Menurut dia, tata ruang publik perkotaan sangat sempit dan terbatas. Sehingga sering memunculkan potensi gesekan sosial di masyarakat.

    Terlebih kehadiran sarana dan prasarana untuk meningkatkan kebersamaan dan kegotong-royongan warga menjadi perhatian semua pihak.

    “Gedung ini bisa digunakan untuk kegiatan sosial warga, seperti acara khitanan, pernikahan termasuk vaksinasi COVID-19,” kata Ace.

    Dia berhara gedung serbaguna bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan warga. “Ada sepuluh bangunan serupa di Kabupaten Bandung ini yang telah didirikan sesuai dan tergantung kebutuhan warga, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata dia menambahkan.

    Lebih lanjut Ace mengingatkan pentingnya kebersamaan dan keserasian di masyarakat. Menurut dia, ada hal yang tidak boleh hilang dan harus terus dipupuk agar bangsa semakin kuat , yakni gotong royong.

    Partisipasi masyarakat tidak boleh luntur, kata Ace, sehingga kebersamaan di masyarakat selalu terpelihara dan pembangunan tidak selalu bergantung pada program pemerintah.

    “Semangat gotong-royong tak boleh hilang, jangan sampai rusak dan hilang nilai-nilai sosial ini dalam kehidupan kita,” kata dia.

    Ace meminta doa dari para hadirin untuk kemenangan Ketum Golkar Airlangga Hartanto sebagai Capres 2024.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img