spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Bulan Ramadhan, JNE Berbagi Berkah Melalui Berbagai Program

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pada bulan suci Ramadhan, JNE terus berupaya berbagi keberkahan melalui berbagai program dan kolaborasi untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas. Salah satu diantaranya melalui program promo gratis ongkir dengan berbagai brand ternama.

    VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi mengatakan, setiap bulan Ramadhan tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi saling berbagi kepada keluarga, sanak saudara dan kerabat. Semangat berbagi ini turut memberikan kontribusi pada meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat dibanding hari-hari atau momen-momen biasanya, terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

    “Di momen Ramadhan dan Idul Fitri 2022, semangat berbagi ini diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pengiriman paket. Karena itu, dengan tagline Connecting Happiness, JNE ingin ikut berbagi melalui berbagai program menarik. Kali ini pelanggan setia dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke seluruh Indonesia. JNE pun memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UKM di momen spesial ini dengan beragam program,” kata Eri.

    Sama seperti tahun sebelumnya, lanjut Eri, jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadan dan Idul Fitri akan mengalami peningkatan di atas 30 sampai 50 persen. Karena itu, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan.

    “Kami melakukan penambahan di sektor SDM dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah lebih dari 50 ribu orang. JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi, dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam,” kata Eri.

    BACA JUGA: Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Dunia di Masjid Baitul Mu’minin Kawali Ciamis

    Pada Ramadhan 2022, JNE pun kembali menggelar program promo gratis ongkir dengan berbagai brand yang berpartisipasi. Tak hanya itu, hadir pula promo diskon ongkos kirim (ongkir) Reguler, 40 persen dari dan tujuan seluruh Pulau Jawa, 25 persen dari JNE Mataram dan 35 persen dari seluruh JNE Regional Kalimantan pada 21-30 April 2022 ke seluruh kota tujuan di Indonesia.

    “Pada momen Hari Kartini, 21 April 2022 lalu, JNE menggelar acara Berkah Ramadan bersama Ivan Gunawan dengan mengundang peserta perempuan yang menang dan terpilih di social media JNE. Mereka yang terpilih ini mengikuti acara special makan malam dan mendapatkan beragam produk gratis dari disainer kenamaan Indonesia tersebut,” Eri menuturkan.

    Selain itu, untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) naik kelas, JNE berkolaborasi bersama Yayasan Bina Insani Gemilang dan PT.Halal Export Indonesia (HEI) menggelar booth di Mesjid Istiqlal Jakarta dalam acara Istiqlal Halal Expo pada 15-24 April 2022 lalu. Program Berkah Ramadan di Mesjid Istiqlal Jakarta ini untuk memudahkan pengiriman paket ke seluruh Indonesia sekaligus memperkenalkan beragam produk unggulan UKM kepada masyarakat.

    “Program lainnya adalah Berkah Bersama Cosmo JNE Futsal Club yaitu menggelar pertandingan Main Bareng (Mabar) fun futsal melawan netizen yang terpilih melalui penyaringan di social media @jne_id dan @cosmojne pada 20 April 2022,” Eri menegaskan.

    Kejutan program Ramadan lainnya adalah bagi para member JNE Loyalty Card (JLC), yang ingin berbagi rezeki kepada sesama. Poin JLC pun dapat ditukarkan untuk berdonasi melalui Rumah Zakat.

    Selain itu, terdapat aktifitas di social media JNE untuk #MemberJLC baru untuk mendapatkan merchandise menarik dan e-voucher JNE sebesar Rp200 ribu. Serta diskon sampai 13 persen kiriman JNE Trucking (JTR) dalam Program Ramadan Hemat dari Jakarta ke Jabodetabek dengan syarat maksimal berat paket 10 kg dan kiriman 10 Resi/hari.

    Program aktivasi giveaway di sosial media JNE pun ikut menyemarakan dalam menyambut Ramadan kali ini melalui Kuis JNE Ramadan Games Si JONI yang berhadiah peralatan rumah tangga, fashion dan lainnya. Selain kolaborasi giveaway dengan brand @mandjha.ivangunawan, @khalif_menswear @zoyafashiohijab, kolaborasi lain yakni JNE X Bening’s Klinik yaitu membagikan hadiah layanan treatment skincare dan konsultasi gratis bagi 10 pemenang terpilih yang dilaksanakan dari 18-22 April 2022.

    “Selain itu, JNE menggelar program bincang santai melalui instagram live JNE yang menampilkan perencana keuangan Lolita Setyawati,CFP agar pelanggan dapat mengelola keuangan dalam belanja selama bulan Ramadan dan mengatur THR dengan baik,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img