spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Anak Yatim di Kota Bandung Dapat Kupon ‘Borong Baju Lebaran’ Dari Baznas Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Berbagi kebahagian menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1443 H terus digalakkan berbagai pihak. Kali ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat berbagi kupon ‘Borong Baju Lebaran’ kepada ratusan anak yatim di Kota Bandung.

    Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin menyebut, Lebaran merupakan momen bagi anak-anak untuk mencurahkan kegembiraan dan kebahagiaan. Menurutnya, tidak semua anak-anak punya kesempatan serupa dalam momen tersebut.

    “Kegiatan ini untuk memberikan senyum dan kebahagiaan anak yatim. Di Lebaran yang rata-rata di usia mereka semua bergembira dengan baju baru dan belanja. Saat ini Baznas Jabar mencoba memberikan mereka baju baru untuk saat Idul Fitri dipakai,” kata Anang Jauharuddin di Festival Citylink, Kota Bandung Jabar Selasa (26/4/2022).

    Anang mengungkapkan, bahwa konsep berbagi kebahagiaan menyambut Idul Fitri kali ini diakui berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, anak-anak diberikan kupon khusus yang dapat digunakan untuk membeli baju sesuai keinginan mereka.

    BACA JUGA: bank bjb sinergi dengan Baznas Mudahkan Bayar ZIS

    “Ini momen terbaik yang sebelumnya kita lakukan, dengan format berbeda. Sekarang mereka beli sendiri, milih sendiri dimana sebelumnya kita belikan baju dan kita kasihkan. Mereka kita kasih kupon dan mereka beli sendiri sesuai warna, merk dan ukurannya,”ungkapnya.

    Anang menambahkan, pihaknya menggandeng pihak swasta seperti Bank BTN Syariah, JNE, Wika Organizer dan Festival Citylink dalam menggelar kegiatan ‘Borong Baju Lebaran’ Baznas Jabar. Menurutnya, acara serupa akan terus digelar di tahun-tahun mendatang.

    BACA JUGA: Puluhan Klub Otomotif Semarakan Wahon Fun and Charity Kontes

    “Harapannya adalah niat mulia mereka untuk membahagiakan anak yatim, coba kami tunaikan. Saya kira mereka sangat senang dan Insya Allah tahun-tahun berikutnya akan memberikan yang lebih baik dan lebih besar lagi, agar anak yatim yang bahagia semakin banyak,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img