spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kontrak Achmad Jufriyanto Diperpanjang 2 Tahun, Ini Alasannya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung dan Achmad Jufriyanto bersepakat memperpanjang kontrak kerjasama dengan durasi dua tahun. Dengan demikian, bek yang akrab disapa Jupe ini akan tetap berkontum Pangeran Biru di kompetisi Liga 1 2022-2023.

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, keputusan memperpanjang kontrak Achmad Jufriyanto sesuai dengan kebutuhan tim. Pasalnya, kualitas pemain yang menggunakan nomor punggung 16 itu masih dibutuhkan untuk mengawal lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh.

    “Kami sepakat menjalin kerjasama dua tahun ke depan. Tim masih membutuhkan perannya di dalam dan luar lapangan,” kata Teddy dikutip dari laman Persib, Sabtu (23/4/2022).

    Teddy menambahkan, Jupe merupakan salah satu pemain yang sudah berpengalaman di sepakbola Indonesia dan secara kualitas sudah tidak diragukan lagi. Sehingga, sosoknya masih dibutuhkan di dalam tim kebanggaan Bobotoh.

    BACA JUGA: Prajurit Raider 323 Bebaskan Supervisor Gardu Induk PLN Banjar dari Teroris

    Apalagi, dalam komposisi skuat Maung Bandung saat ini, ada beberapa pemain muda yang masih membutuhkan bimbingan senior di dalam lapangan.

    “Jufriyanto masih sangat dibutuhkan. Ia bisa menjadi penyeimbang tim antara pemain muda dan senior, juga pembimbing bagi junior-juniornya,” Teddy menjelaskan.

    Selama memperkuat Persib, bek asal Tangerang itu merupakan sosok sentral dari keberhasilan Persib Bandung meraih gelar juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Hasil tersebut, sekaligus membuat tim kebanggaan Bobotoh mengakhiri puasa gelar juara selama 19 tahun.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img