spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Pemenang Samsung Galaxy Movie Studio 2022 Maju ke Tahap Profesional

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung sukses menggelar kompetisi film pendek dengan lima film komunitas pilihan dalam rangkaian Galaxy Movie Studio 2022. Hal itu sekaligus membuktikan konsistensi Samsung menginspirasi sineas muda berbakat di Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

    Setelah melewati proses pembuatan film pendek dengan memaksimalkan kemampuan inovasi terbaru Samsung, yakni Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung resmi mengumumkan film pendek berjudul Soulmate is a Strage Concept sebagai pemenang kategori Director’s Choice untuk kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022.

    Samsung
    Soulmate is a Strange Concept Film Pendek yang Dibuat dengan Memaksimalkan Kemampuan Inovasi Terbaru Samsung, yaitu Galaxy S22 Ultra 5G (IST)

    Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Andi Airin mengatakan bahwa Samsung melihat semakin banyak kreator muda kreatif yang memiliki minat membuat konten video hingga film dengan mengeksplorasi cara-cara baru.

    Untuk terus mendukung hal itu, di tahun ke empat ini Galaxy Movei Studio kembali memberi kesempatan bagi sineas muda berbakat untuk membuat film pendek ke tahap lebih serius dengan smartphone flagship terbaru dari Samsung yaitu Galaxy S22 Ultra 5G.

    “Kami beri kesempatan untuk meneruskan ke tahap lebih serius menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang memiliki kemampuan kamera terbaik. Kemampuan Nightography pun bisa membantu kreator membuat movie-like video di segala kondisi cahaya. Kami berharap melalui kontestasi ini Galaxy Movie Studio bisa terus menginspirasi sineas muda di luar sana berani berkarya ke tahap profesional,” kata Andi, Jumat (22/4/2022).

    Dukungan Samsung untuk Sineas Muda

    Selain memberi kesempatan para sinea muda untuk menampilkan karya terbaiknya ke tahap profesional, Samsung pun memberikan hadiah menarik bagi pemenang kompetisi film pendek. Pemenang dibagi dua kategori, yakni People’s Choice dan Director’s Choice. Pemenang kategori ini akan mendapat uang tunai Rp15 juta dan sertifikat.

    Penentuan pemenang pada kategori People’s Choice ini ditentukan oleh masyarakat umum melalui proses voting di Twitter Samsung Indonesia hingga tanggal 25 April mendatang. Para penikmat film pendek dan Galaxy user bisa ikut merasakan keseruan kompetisi ini bahkan memberikan semangat kepada para sineas muda.

    BACA JUGA: Samsung Tantang Sineas Muda Bikin Video Film dengan Galaxy S21 Ultra 5G

    Untuk pemenang dari kategori Director’s Choice dipilih langsung oleh Samsung bersama sutradara ternama Angga Dwimas Sasongko. Dengan kekuatan cerita, penokohan dan pengambilan visual yang epik, Serangkai Films keluar sebagai pemenang dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp40 juta, smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, sertifikat.

    Pemenang juga diberi kesempatan untuk melanjutkan kembali perjalanan mereka membuktikan keseriusan di dunia perfilman Indonesia dengan membuat karya yang dimentori sutradara andal Angga Dwimas Sasongko dan melibatkan aktor serta aktris ternama.

    Anggita Puri, Co-Founder Serangkai Films Anggita Puri mengatakan bahwa kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio adalah pengalaman baru bagi dia dan tim untuk mengeksplorasi pembuatan film menggunakan smartphone.

    “Setelah merasakan langsung kemampuan dari Galaxy S22 Ultra 5G untuk membuat film pendek, kami menyadari bahwa membuat karya layaknya profesional mampu dihasilkan oleh teknologi sehari-hari, yaitu smartphone yang andal,” kata Anggita.

    Di waktu yang singkat, kata dia, Galaxy S22 Ultra 5G memudahkan dia dan tim melakukan proses shooting dengan smooth karena prosesnya menjadi lebih fleksibel dan praktis. Kualitas gambar yang dihasilkan pun juga tidak kalah dengan kamera profesional.

    “Kesempatan ini menambah portofolio baru bagi komunitas kami dan menjadi hal yang membanggakan. Semoga akan lebih banyak lagi program seperti ini, agar para sineas bisa segera memulai karya mereka bahkan dari sebuah smartphone,” kata dia.

    Sebelum membuat film pendek dengan Galaxy Movie Studio 2022, pemenang kompetisi akan mendapatkan pembekalan bersama dengan Angga Dwimas Sasongko melalui Galaxy Masterclass. Sebagai sutradara ternama yang paling aktif membuat berbagai genre film, Angga juga telah memiliki pengalaman dalam membuat film pendek menggunakan smartphone melalui ‘Konfabulasi’ di Galaxy Movie Studio 2021.

    Dengan Konfabulasi yang banyak menghadirkan visual dalam kondisi lowlight, Angga telah membuktikan bahwa sebuah smartphone dengan teknologi yang baik dapat menghasilkan movie-like video dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera profesional bahkan beyond the standard. Pemenang kompetisi film pendek akan mendapatkan kesempatans pesial menggaliilmu, pengalaman, serta tips dan trik langsung dari Angga.

    Galaxy S22 Ultra 5G Terapkan Standar Baru dalam Membuat Movie-like Video

    Galaxy S22 Ultra 5G merupakan inovasi terbaru dari Samsung dengan kemampuan videografi mutakhir, lengkap dengan kemampuan Nightography yang dihadirkan Samsung untuk pertamakalinya melalui Galaxy S22 Series 5G.

    Fitur-fitur yang mendukung Nightography memungkinkan para pengguna menghasilkan video dengan kualitas yang begitu vivid dan terang meski dalam keadaan minim cahaya. Fitur ini bisa dinikmati lewat kamera belakang maupun kamera depan.

    Samsung juga telah melakukan upgrade pada Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS)dalam seri smartphone terbaru ini sehingga fitur Cinematic Camera Movement ilebih maksimal, hasil rekaman video lebih smooth dan minim getaran, sangat cocok untuk merekam video di kondisi apapun tanpa perlu khawatir hasil rekaman akan menjadi shaky.

    Selain itu, Galaxy S22 Ultra 5 G pun memiliki kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000 mAh bahkan lebih besar dari Galaxy S21 Ultra. Kemampuan baterai yang mampu tahan lebih dari sehari hanya dalam satu kali pengecasan (45W Super Fast Charging), sangat efisien untuk menemani shooting konten sehingga smartphone ini memberikan balance antara kualitas dan efisiensi.

    Pengguna bisa membuat movie-like video dengan kualitas beyond the standard berkat bantuan smartphone Samsung Galaxy S22 Series 5G yang bisa didapatkan pada acara Consumer Launch di Summarecon Mall Serpong mulai tanggal 20hingga 24 April 2022, Central Park Jakarta pada tanggal 20 hingga 24 April 2022, Paskal 23 Bandung tanggal 18 hingga 22 Mei 2022, dan Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada tanggal 25 April hingga 29 Mei 2022.

    Dapatkan berbagai penawaran menarik dengan nilai hingga Rp. 3,6 juta Informasi lebih lanjut kunjungi https://www.samsung.com/id/

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img