spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Jelang Idul Fitri, Kasus COVID-19 di Kota Bandung Terus Menurun

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kasus COVID-19 di Kota Bandung menurun. Kendati begitu, masyarakat diimbau tetap jalankan protokol kesehatan (prokes).

    “Kalau melihat temuan kasus, sekarang di bawah 50 bahkan 20,24 kasus per hari. Alhamdulillah, mudah-mudahan terus menurun,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara di Bandung, Kamis (21/4/2022).

    Kasus COVID-19 aktif di Kota Bandung saat ini berada di angka 212 dengan tingkat kesembuhan masih tinggi.Keterisian tempat tidur pun turun,termasuk positivity rate.

    “Pandemi ini kan masih berlangsung. Tetapi dinamikanya menurun, terkendali dan tertangani. Tetapi kami ingatkan agar tetap menjaga prokes,” kata dia.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Gelontorkan Rp 66 Miliar Untuk THR PNS

    Pihaknya pun telah menyiapkan delapan puskesmas di enam wilayah Kota Bandung. Selain itu, akan menempatkan petugas di terminal, stasiun dan bandara.

    BACA JUGA: Ini Jadwal Latihan Persib

    “Kita siapkan 300 orang lebih personel dari Dinkes dan relawan.Kita pastikan bahwa kita sudah sangat siap untuk melakukan tugas selama mudik lebaran agar berjalan sesuai rencana. Kita juga menggandeng berbagai pihak,” kata dia. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img