spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Usai Dilantik Jadi Wali Kota Definitif, Ini Yang Dilakukan Yana

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan segera dilantik sebagai Wali Kota Bandung definitif. Hal itu berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang mengesahkan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung.

    Terkait jadwal pelantikan, Yana mengaku belum mendapatkan informasi pasti pelaksanaannya. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur Jawa barat yang akan melantik.

    “Ya, taat asas, taat aturan. Jadi ikut saja, kan sekarang kewenangan sudah ada di Pak Gubernur. Kita ikut saja. Tapi intinya, selama Plt, pelayanan ke publik relatif tidak ada terganggu,” kata Yana di Kota Bandung, Jabar, Kamis (14/4/2022).

    Setelah nanti dilantik, lanjut Yana, kebijakan rotasi dan mutasi akan memerhatikan kebutuhan organisasi dan berkoordinasi dengan badan kepegawaian. Yana memastikan rotasi dan mutasi pasti ada meski belum tahu dipastikan kapan waktunya.

    BACA JUGA: Pasca Kebakaran, Pelayanan di RSUD Bandung Kiwari Tetap Berjalan

    “Kalau rotasi mutasi pasti ada. Cuma waktunya enggak tahu kapan. Kan ada enggak boleh sekian tahun. Itu mah normatif,” kata dia.

    Setelah dilantik, Yana mengaku akan fokus membangun infrastruktur. Seperti membangun kantor-kantor kelurahan dan kecamatan yang menjadi wajah pemerintah. Selain itu, memperbaiki penerangan lampu jalan serta membangun underpass Cibiru dan menambah transportasi massal.

    Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk segera melantik pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi wali kota Bandung definitif.

    BACA JUGA: 4 Manfaat Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh

    Hal itu mengacu pada keputusan Mendagri nomor 131.31.1001 tahun 2022 pada 7 April tentang pengesahan pengangkatan wali kota dan pemberhentian Wakil Wali Kota Bandung.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img