spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    5 Fitur Smartphone Kekinian ada di Galaxy A53 5G dan A33 5G

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Smartphone kekinian paling tidak harus punya lima fitur mengagumkan, seperti jaringan 5G, sertifikasi IP67 dan Corning Gorilla Glass, kamera dengan OIS dan serta RAM Plus untuk performa yang lebih optimal.

    Kalau belum ada kelima fitur itu, Galaxy A53 5G dan A33 5G memiliki semua itu dan sudah bisa didapatkan secara online dan offline.

    MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Ricky Bunardi mengatakan, setiap smartpon yang didesain, kebutuhan pengguna selalu menjadi dasar pertimbangan Samsung, terlebih generasi Awesome yang menginginkan manfaat maksimal dari smartphone agar tetap tampil kekinian.

    smartphone samsung
    Galaxy A33 5G hadir dengan 5 Fitur Smartphone Kekinian Buat Generasi Awesome Menapaki Masa Depan (IST)

    “Hal inilah yang kami lakukan di Galaxy A53 5G dan A33 5G yang dilengkapi fitur-fitur Awesome yang nggak mainstream, seperti IP67 dan Corning Gorilla Glass yang bikin worry-free saat digunakan, OIS yang membuat ngonten saat malam hari semakin seru, RAM Plus yang anti-lag saat multitasking, dan tentunya 5G ready yang siap menemani generasi ini melangkah ke masa depan dengan gaya hidup yang semakin digital,” kata Ricky.

    BACA JUGA: 5 Smartphone Terbaik dengan Chipset Snapdragon 845 di tahun 2022

    Berikut Lima Fitur Kekinian:

    Konektivitas 5G untuk Jaringan yang Lebih Cepat

    Berdasarkan laporan terbaru dari Open Signal, kecepatan 5G di Indonesia mampu menembus 4,5 kali dari kecepatan 4G yang sudah ada. Bahkan, pengalaman menggunakan 5G saat streaming video, gaming, dan melakukan panggilan via aplikasi di Indonesia lebih baik ketimbang Jepang dan Filipina.

    Manfaat 5G untuk kecepatan internet yang lebih baik pun telah dihadirkan oleh operator-operator seperti Telkomsel, XL Axiata, dan Hutchinson Ooredoo.

    Cakupan 5G yang terus menyebar ke berbagai wilayah menjadi penting bagi pengguna untuk memiliki smartphone yang sudah mendukung konektivitas 5G. Dalam hal ini, Galaxy A53 5G dan A33 5G menghadirkan jaringan 5G terbaik yang akan memberi pengalaman streaming, browsing, gaming, hingga video calling yang lebih baik. Pengguna bisa menjalani keseharian lebih lancar dan nyaman berkat kecepatan download maupun upload yang jauh lebih ngebut.

    Hape Tahan Air dengan Lindungan IP67

    Musim penghujan di Indonesia diprediksi akan terus terjadi hingga momen Idul Fitri mendatang. Jika sudah beraktivitas di luar ruangan, penting bagi anda memiliki smarphone yang tahan air agar terhindar dari kejadian kurang menyenangkan saat tidak sempat meneduh. Terlebih paparan air bisa menimbulkan kerusakan pada smartphone.

    Smartphone Samsung
    Galaxy A3353 5G Didukung fitur RAM Plus untuk Performa yang Lebih Optimal di Setiap Aktivitas (IST)

    Galaxy A53 5G dan A33 5G sudah dibekali sertifikasi IP67 yang membuat perangkat ini tahan air dan debu. Jadi tidak perlu khawatir smartphone ketumpahan air saat asik kulineran buka puasa bersama berstie atau kecipratan air waktu healing sama keluarga di lokasi wisata air.

    Smartphone dengan Kamera OIS,

    Semakin hari semakin banyak orang menggugah konten di media sosial. Ada yang upload konten sebagai bagian dari rutinitasnya selaku content creator, ada juga yang sekadar upload untuk mengekspresikan diri dan mengikuti tren. Terlepas dari itu, resolusi foto dan video yang tinggi merupakan hal yang berharga dalam membuat konten. Pasalnya, kualitas foto dan video yang jernih akan membuat konten jadi lebih menarik untuk dilihat.

    Galaxy A53 5G dan A33 5G menjadi smartphone yang Awesome untuk membuat konten dengan kualitas yang jernih. Terlebih kedua perangkat ini telah dibekali dengan sistem kamera mumpuni, yaitu 48MP Quad Camera untuk Galaxy A33 5G dan 64MP Quad Camera untuk Galaxy A53 5G.

    Keduanya pun telah mengusung Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil serta foto dan video yang lebih cerah bahkan di kondisi yang minim cahaya sekalipun. Kamera dengan OIS pun jadi fitur yang perlu dimiliki untuk lebih bebas berekspresi dengan kualitas konten terbaik di berbagai kondisi, kapan pun dan di mana pun.

    Smartphone dengan Gorilla Glass

    Smartphone dengan material yang kokoh menjadi penting agar bisa lebih tangguh dan bisa digunakan dalam kondisi terbaiknya dengan waktu yang lebih lama. Samsung telah membekali Galaxy A53 5G dan A33 5G dengan Gorilla® Glass 5 yang didesain untuk memberikan perlindungan lebih terhadap perangkat.

    Gorilla® Glass 5 mampu mencegah keretakan saat perangkat jatuh, bahkan saat terbentur ke permukaan yang keras dan kasar sekalipun, serta meningkatkan ketahanan terhadap goresan. Ketangguhan Gorilla® Glass pun membuatnya menjadi fitur yang wajib kamu miliki di smartphone kamu saat ini.

    Didukung fitur RAM Plus

    Berbagai studi menunjukkan bahwa RAM menjadi salah satu fitur paling dipertimbangkan konsumen untuk membeli smartphone. Konsumen butuh perangkat dengan performa baik untuk mendukung berbagai aktivitasnya, terlebih dengan adanya pandemi yang membuat berbagai kegiatan difokuskan di smartphone.
    RAM memang punya peran penting untuk memastikan kinerja tetap lancar dan tidak lag, baik saat pindah dari satu aplikasi ke lainnya, maupun saat gaming. Galaxy A53 5G dan A33 5G hadir dengan fitur RAM Plus yang dapat meningkatkan kapasitas RAM dari alokasi ROM yang tersedia, yang memastikan kinerja smartphone saat mengoperasikan ragam aplikasi jadi lebih optimal.

    Dengan banyaknya aplikasi yang kamu gunakan saat ini, mulai dari aplikasi penunjang produktivitas untuk belajar atau bekerja, messenger, e-commerce, finance, hingga layanan streaming konten, RAM Plus jadi fitur kekinian yang wajib kamu miliki untuk menikmati kinerja smartphone yang lebih smooth.

    Dengan 5 fitur kekinian dari Galaxy A53 5G dan A33 5G akan membuat aktivitas pengguna lebih Awesome. Akses hiburan digital lebih mengagumkan berkat jaringan 5G yang lebih cepat untuk streaming serial dan film favorit, serta scrolling instagram, dan juga RAM Plus yang bikin tiap mabar jadi makin smooth.

    Bikin konten pun lebih Awesome berkat kamera OIS yang capture bisa foto dan video paling jernih secara instan serta IP67 tahan air untuk asah kreativitas saat bikin konten. Begitupun dengan fitur Gorilla Glass yang bikin Gen Z worry-free dan aman saat perangkat terjatuh dari genggaman tangan saat asik ngonten.

    Nikmati fitur kekinian dari Galaxy A53 5G dan A33 5G dengan mendapatkannya secara langsung di toko daring dan gerai retail. Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.999.000 (8GB/128GB) dan Rp6.499.000 (8GB/256GB), sedangkan Galaxy A33 5G dibanderol dengan harga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp5.499.000 (8GB/256GB). Galaxy A53 5G dan A33 5G tersedia dalam warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Peach, dan Awesome Light Blue yang kekinian.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img