spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ade Armando Dikeroyok Massa di Depan Gedung DPR

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Dosen Universitas Indonesia Ade Armando dikeroyok massa di depan gerbang utama DPR RI, Senin (11/4/2022).

    Pemukulan itu terjadi setelah massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri pada aksi menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

    Ade Armando yang mengenakan kaos dan celana pendek hitam terlihat telungkup di aspal sambil ditendangi oleh massa. Sebagian orang berupaya melerai.

    Ade Armando
    Ade Armando terlihat dibawa pihak kepolisian untuk dievakuasi. (web)

    Dia dipukuli sekitar dua puluh menit sebelum polisi tiba mengevakuasi. Kemudian, dia dibawa ke kompleks gedung DPR untuk mendapat perawatan.

    Lima menit setelahnya, polisi menembakkan gas air mata ke arah massa di luar gerbang hingga tercerai-berai. Massa menjauh ke arah JPO.

    Sebagian massa merangsek ke Jalan Tol Dalam Kota di seberang depan DPR hingga melumpuhkan lalu lintas tol.

    Sebelumnya, Ade Armando tampak mendatangi lokasi demo BEM SI di depan Gedung DPR RI. Dia mengatakan, kedatangannya untuk mendukung secara moril gerakan BEM SI.

    Dalam kesempatan itu, Ade juga menyayangkan BEM SI yang pecah. Salah satunya dengan BEM UI yang kemudian membentuk Aliansi Mahasiswa Indonesia. Dia khawatir jika perpecahan itu mengendurkan gerakan mahasiswa.

    “Saya tidak ikut demo. Tetapi saya memantau dan saya ingin menyatakan dukungan, tetapi saya dengar BEM SI pecah,” kata Ade Armando sebelum massa berkumpul di depan gedung DPR RI, seperti dilanir Tempo.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img