spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    10 Provinsi Bakal Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju Di Pilpres 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) bakal menggelar deklarasi dukungan kepada Gubernur Ridwan Kamil sebagai calon presiden 2024, di 10 Provinsi.

    Juru GNIJ Nunung Sanusi mengatakan, ada sekitar tujuh sampai 10 Provinsi mulai dari Papua hingga Aceh, dalam waktu dekat ini. Daerah yang pertama melakukan deklarasi yaitu di Provinsi Lombok, 12 April 2022. 

    Kemudian 14 April Provinsi Papua dan Aceh berbarengan mendeklarasikan dukungannya. Dilanjut pada 15 April yakni Provinsi Sumut. Berikutnya pada 17 April di Provinsi Batam.

    BACA JUGA: Jadi Tokoh Paling Disukai Publik, Ridwan Kamil: Hasil Yang Wajar

    “Di Jabar nanti tanggal 20 April. Kita persiapkan agar maksimal. Walaupun dengan prokes ketat dan lainnya,” katanya.

    Menurutnya, GNIJ mendukung Ridwan Kamil menjadi calon presiden karena memiliki prestasi segudang dan memiliki pengalaman memimpin daerah.

    “Merintisnya dari dosen, kemudian jadi Wali Kota, dan sekarang gubernur. Hitungannya sangat matang,” katanya.

    Selain mewakili tokoh Sunda mantan Wali Kota Bandung ini memiliki sederet prestasi saat menjabat sebagai kepala daerah juga arsitek.

    “Dikenal karena karyanya di mana-mana, di luar negeri atau di berbagai provinsi. Kang Emil juga seorang arsitek. Sehingga memudahkan kita untuk menyampaikan informasi ke teman-teman di provinsi lain,” katanya.

    BACA JUGA: SMRC Sebut Ridwan Kamil Tokoh Paling Disukai Publik

    Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah GNIJ Jabar Syarif Hidayat mengatakan seluruh perwakilan relawan dari 27 daerah di Jabar akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Kang Emil. Ia berharap figur ini bisa menjadi capres mewakili masyarakat Jabar.

    “Kita harus punya keterwakilan di nasional. Kang Emil adalah orang yang pantas dan kita sebagai masyarakat Jabar yang penduduknya banyak harus sadar. Tim ini ingin membangun kesadaran masyarakat,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img