spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    3 MenuTakjil Ciri Khas Buka Puasa Di Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menu Takjil yang disajikan untuk disantap saat buka puasa di bulan ramadan sudah menjadi hal yang wajib. Sebelum memakan makanan berat, orang yang sudah berpuasa akan terlebih dahulu berbuka dengan takjil.

    Takjil tidak hanya sekedar makanan dan minuman yang disantap saat buka puasa saja. takjil juga bisa menjadi bentuk amal ibadah bagi mereka yang memiliki kepedulian sosial.

    Jika anda dikaruniai rezeki yang lebih, mereka dapat anda dapat memberikan takjil untuk berbuka umat muslim yang membutuhkan.

    Berikut menu takjil yang nikmat untuk buka puasa. Dan bisa juga untuk bakti sosial:

    BACA JUGA: Bayar Pajak di Bulan Ramadan, Bapenda Jabar Sediakan Takjil

    1. Buah Kurma

    Kurma pasti menjadi pilihan utama untuk takjil. Karena buah ini mengandung banyak energi dan serat, serta mampu mencegah dari makan berlebih. Namun anda juga jangan terlalu banyak makan kurma saat berbuka puasa tiga butir saja, karena kandungan gulanya juga cukup tinggi.

    1. Sop Buah

    Menu takjil yang dibuat dari buah-buahan seperti sop buah juga baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Karena buah mengandung cukup gula untuk menggantikan energi yang terkuras selama seharian, dan juga mengandung serat yang baik untuk membuat kenyang lebih lama.

    3. Es cendol

    Es cendol tentunya sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Cendol dibuat dari hunkwe dan diberi pewarna hijau maupun hitam, ataupun warna yang lainya.

    BACA JUGA: Waspadalah! Ini Beberapa Penyebab Otak Menjadi Lemot

    Es cendol merupakan minuman dengan rasa yang segar, manis, dan gurih. Berkat sirup gula jawa dan santan kelapa sebagai salah bahan-bahanya, sehingga minuman ini banyak dijadikan takjil untuk berbuka.

    (Diana Yusuf)

    Berita Terbaru

    spot_img