spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Resmi Lepas Bruno Cantanhede, Ciro Siap Datang?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung kembali melepas satu pemainnya. Kali ini, giliran penyerang asal Brasil yang tidak diperpanjang kontraknya oleh Maung Bandung yakni Bruno Cantanhede.

    Bruno sendiri didatangkan Persib Bandung jelang putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022. Penyerang kelahiran São Luís, Brasil ini didatangkan dari klub asal Vietnam, Hanoi FC untuk mendampingi penyerang asal Brasil lainnya, David da Silva di lini serang Maung Bandung.

    Berposisi sebagai striker, bobotoh Maung Bandung berharap cukup banyak kepada duo penyerang Brasil tersebut setelah dua penyerang asing sebelumnya yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dilepas. Namun performa yang ditampilkan Bruno Cantanhede

    fokusjabar.id persib bandung
    Persib Bandung resmi melepas Bruno Cantanhede. (FOTO: Instagram Persib Bandung)

    dinilai kurang maksimal dan memuaskan.

    Tercatat, penyerang kelahiran 22 Juli 1993 itu hanya mampu mencetak lima gol dari 15 kali penampilannya bersama Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022. Catatan ini jauh dari pencapaiannya di dua klub terakhir yang dibela Bruno Cantanhede di Liga Vietnam yakni Hanoi FC dengan catatan 3 gol dari 8 laga serta Viettel FC dengan torehan 23 gol dari 33 penampilan.

    BACA JUGA: Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Gabung Persib Setelah Lebaran

    Dengan catatan tersebut, Persib Bandung pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kerjasamanya dengan Bruno Cantanhede. Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen maupun pelatih, namun kepastian Bruno Cantanhede dilepas sudah diumumkan melalui instagram resmi Persib Bandung.

    “Hatur nuhun Bruno Cantanhede. Wishing you lots of luck on the next journey,” tulis Instagram resmi Maung Bandung, Rabu (6/4/2022) malam WIB.

    fokusjabar.id persib bandung
    Ciro Alves. (FOTO: WEB)

    Dengan dilepasnya Bruno Cantanhede, maka Persib Bandung memiliki satu slot kuota pemain asing. Nama Ciro Alves pun digadang-gadang akan menjadi kandidat pengganti Bruno Cantanhede di lini serang Maung Bandung mendampingi David da Silva.

    Penyerang asal Brasil berusia 32 tahun ini sudah santer akan menjadi bagian dari tim Pangeran Biru di musim 2022-2023 dengan catatan apiknya bersama Persikabo 1973 yang mencetak 20 gol dan tujuh assist gol dari 32 penampilan di Liga 1 musim 2021-2022. Bahkan laman wikipedia sudah menyebut penyerang yang memiliki nama lengkap Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva itu sebagai pemain Persib Bandung meski belum ada statemen resmi dari manajemen tim.

    Sebelumnya, Persib Bandung sudah melepas lima pemainnnya pasca Liga 1 musim 2021-2022 berakhir yakni Gian Zola, Esteban Vizcara, Supardi Natsir, Mario Jardel, dan Indra Mustafa. Selain itu, Maung Bandung sudah mendatangkan dua pemain yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img