spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Pelantikan Kades Terpilih di Ciamis Direncanakan Pada Akhir Bulan Mei 2022

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Pelantikan Kades (Kepala Desa) hasil Pilkades serentak di Kabupaten Ciamis akan dilantik pada minggu akhir di Bulan Mei 2022 yang akan datang. Demikian dikatakan Kepala DPMD Kabupaten Ciamis Ape Ruswanda. Selasa (5/4/2022).

    Ape mengatakan, seperti telah kita ketahui bersama pada tanggal 27 Maret 2022 yang lalu di Kabupaten Ciamis telah dilaksanakan Pilkades secara serentak di 76 Desa yang tersebar di 25 Kecamatan.

    ” 75 orang Kepala Desa  akan dilantik setelah mereka memenangi Pilkades di Desa nya masing-masing,” katanya.

    Ape menuturkan, dari 76 Desa di Kabupaten Ciamis yang melaksanakan Pilkades serentak hanya 1 Desa yang tidak menghasilkan Kepala Desa depinitif dikarenakan gagal diselenggarakan akibat jumlah pemilih tidak mencapai qoarum yang telah ditentukan oleh undang-undang yang berlaku.

    BACA JUGA: Satpol PP Ciamis Bakal Sanksi Pemilik Warung Nasi

    ” Hanya satu desa di Kecamatan Panubangan yang harus mengikuti Pilkades lagi di Tahun 2024 mendatang,”ucapnya.

    Ape melanjutkan, walaupun ada satu desa yang gagal  mendapatkan Kepala Desa depinitif tapi secara keseluruhan Pilkades serentak di Kabupaten Ciamis secara umum berjalan sukses dan baik.

    ” Diluar satu desa itu pemilihan kepala desa berjalan dengan sukses,”jelasnya.

    Ape melanjutkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada para panitia Pilkades yang telah melaksanakan seluruh tahapan dengan baik dan saat ini tinggal menunggu proses pelantikan Kades.

    BACA JUGA: Patroli Sahur, Polisi Edukasi Club Motor

    “Pihak kami telah berkordinasi dengan desa dan seluruh yang akan terlibat dalam pelantikan itu. Mohon Doa nya mudah-mudahan acara pelantikan itu sesuai yang telah direncanakan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img