spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Penumpang Di Terminal Cicaheum Diprediksi Naik 15 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Tata Usaha Terminal Cicaheum Kota Bandung, Hamdani mengatakan, puncak lonjakan penumpang bus di Terminal Cicaheum diprediksi terjadi pada hari ini, Sabtu 2 April 2022.

    “Puncak munggahan Ramadhan, kita prediksi terjadi hari ini. Itu hampir merata, terutama ke arah Timur untuk penumpang antar kota antar provinsi (AKAP),” kata Hamdani saat dihubungi Sabtu (2/4/2022).

    Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang di tahun ini masih terpaut jauh bila dibanding menjelang Ramdan pada 2019 lalu. Lonjakan penumpang di 2022 hanya mencapai 10 hingga 15 persen.

    BACA JUGA: Bulog Cabang Bandung Siapkan 20 Ton Daging Kerbau dan Sapi

    “Masih kalah jauh apabila kita bandingkan dengan tahun 2019 waktu sebelum pandemi Covid-19. Di tahun ini memang ada kenaikan dibanding hari-hari biasa, yaitu sekitar 10 sampai 15 persen,” ucapnya.

    Hamdani menjelaskan, saat ini penumpang bus tidak lagi diwajibkan menunjukan hasil swab atau PCR. Tetapi setiap penumpang, wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis dua dan tiga.

    “Prokes tetap menjadi salah satu syarat perjalan. Lalu aplikasi PeduliLindingi, dan penumpang wajib menunjukan kartu vaksinasi dosis dua dan tiga. Untuk kapasitas, kita masih batasi di 70 persen,” kata dia.

    Hamdani menambahkan, di tahun ini, Terminal Cicaheum Kota Bandung menyiagakan sebanyak 156 unit. Jumlah tersebut terbagi untuk AKAP dan antar kota antar dalam provinsi (AKDP).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Larang ASN Buka Bersama

    “Tahun ini, Terminal Cicaheum Kota Bandung menyiagakan sebanyak 156 unit. Jumlah tersebut terbagi untuk AKAP dan antar kota antar dalam provinsi,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img