spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Inilah Cabor Rekreasi Yang Ikut Dalam Porprov Jabar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tasikmalaya, Andri Hermawan mengatakan, saat ini jumlah induk organisasi/cabang olahraga (cabor) yang sudah terdaftar di KORMI Kabupaten Tasikmalaya mencapai 12 cabor.

    Dari seluruh cabor tersebut, sebanyak lima cabor akan ikut serta dalam even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat yang akan diselenggarakan di empat kabupaten/kota di Jabar sebagai tuan rumah, pada bulan Juni nanti.

    Kelima cabor tersebut adalah, Perkumpulan Pelayang Indonesia (Pelangi) dan Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI).

    BACA JUGA: Rakercab KORMI Kabupaten Tasikmalaya Menuju Porprov

    Kemudian Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI), Pelestarian Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) dan Indonesia Freestyle Football Federation (IF3)/Perkumpulan Sepakbola Gaya Bebas Indonesia.

    “Kelima induk organisasi/cabor tersebut  akan diikutsertakan dalam even Porprov Jabar nanti dan hasilnya akan dikutsertakan dalam Festival Olahraga Nasional (Fornas) Juli 2022 nanti,” kata Andri, Rabu (30/3/2022).

    Dia mengaku optimis, kelima cabor dari Kabupaten Tasikmalaya itu, mampu meraih prestasi terbaik dan lolos mewakili Provinsi Jawa Barat ke Fornas.

    “Pelangi sebagai salah satu induk organisasi yang terdaftar di KORMI Kabupaten Tasikmalaya ini sudah sering mengantoni juara dalam berbagai even kejuaraan hingga tingkat nasional bahkan internasional,” kata dia.

    Andri menyebutkan, dalam induk organisasi Pelangi ini, sudah ada 13 komunitas yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, sepeti di Sodonghilir Dan Ciawi.

    Dalam cabor ini kata dia, selain kreasi bentuk layangan, yang dinilai itu adalah menang dalam “ngadu langlayangan” atau adu kekuatan “gelasan”.

    Selain olahraga rekreasi tradisional seperti egrang, gatrik, gobag dan yang lainnya, dalam induk organisasi di KORMI ini juga nantinya akan ada cabor rekreasi berbasis teknologi untuk mewarnai perkembangan zaman era 4.0.

    BACA JUGA: Ronaldinho Resmi Gabung RANS Cilegon FC, Milik Raffi Ahmad

    “Indonesian Esports Association (IESPA) yang selama ini menaungi industri game online, akan masuk ke KORMI Kabupaten Tasikmalaya dengan berbagai tambahan inovasi di dalamnya seperti olahraga robotic ground,” ujarnya.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img