spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Ikuti Festival Minyak Klentik

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Lima personel dan ASN Polres Banjar mengikuti festival pembuatan minyak keletik di Wana Wisata, Situ Mustika Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar Rabu (30/3/2022).

    Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kota Banjar atas inisiasi Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih serta Unsur Forkopimda Kota Banjar.

    Selain Polres Banjar, perlombaan tersebut diikuti oleh instansi lain seperti organisasi keagamaan, kemasyarakatan, serta sekolah-sekolah dan instansi lainnya.

    Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih mengatakan, kegiatan festival minyak klentik tersebut dalam rangka ketahanan pangan serta menanggulangi kelangkaan minyak goreng.

    BACA JUGA: Jaga Stamina Anggota, Polres Banjar Gelar Turnamen Mini Soccer

    “Kota Banjar ini terkenal dengan seribu nyiur, nyiur melambai dalam arti banyak potensi kelapa, untuk itu kami memanfaatkan dan menggunakannya sebagai bahan membuat minyak,” kata Ardy.

    Fokusjabar.id polres banjar
    1 tim Polres Banjar yang terdiri 5 personel dan ASN Polres Banjar mengikuti perlombaan membuat minyak klentik di Wana Wisata Situ Mustika Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar Rabu (30/3/2022).

    Kegiatan ini, kata dia, disambut antusias, salah satunya dengan banyaknya komponen masyarakat, mulai dari instansi pemerintahan, kelurahan, desa, organisasi keagamaan, dan lain sebagainya yang mengikuti festival itu.

    BACA JUGA: Yamaha RX Reborn Diproduksi Tahun 2022?

    “Kami berharap melalui kegiatan ini, kearifan lokal kembali terbangun, begitupun dengan ketahan pangan serta soliditas. Kekompakan dan kebersamaan membangun bisa kembali. Semua pasti bisa dilewati saat kita bergandengan tangan,” kata dia.

    (Agus/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img