spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Bulan Ramadan, Dishub Kota Bandung Bakal Tertibkan Parkir Liar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menertibkan parkir liar di sejumlah titik pusat keramaian. Kebijakan tersebut, sebagai upaya mengantisipasi kepadatan kendaraan di bulan Ramadan.

    “Penertiban parkir liar menjadi salah satu upaya kita untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di bulan Ramadan. Aktivitas ini akan kita lakukan setiap sore, yang notabene berada di trotoar,” kata Kabid KKT Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara, saat dihubungi Senin (28/3/2022).

    Menurutnya, Dishub Kota Bandung juga akan melakukan floating anggota di sejumlah ruas jalan. Diantaranya di belakang rumah dinas wali Kota Bandung dan Alun-alun Bandung.

    “Lalu, kita juga akan floating anggota seperti di Pasar Baru, Kepatihan, Dalem kaum, Alun-alun, dan belakang Pendopo dalam rangka pengaturan arus lalulintas supaya tidak ada kemacetan. Tetapi lebih kepada penerapan parkir liar,” ucapnya.

    BACA JUGA: Kerja Pasar Potensial, Showroom Triumph Berkelas Internasional Hadir di Kota Bandung

    Asep menambahkan, Dishub Kota Bandung pun akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam mengantisipasi kepadatan kendaraan, hingga membubarkan kerumunan.

    BACA JUGA: Tembok Jembatan Cidahu Ambruk, Pemkab Ciamis Kemana?

    “Kita akan turun kelapangan mulai hari ini. Waktunya kira-kira jam tiga sore. Kita akan ke lapangan bersama kepolisian, artinya berkolaborasi. Salah satunya dalam rangka membubarkan kerumunan, juga mengantisipasi kepadatan kendaraan,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img