spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    7 Ciri Anda Sudah Tidak Mencintai Pasangan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjalani hubungan bahagia bersama pasangan yang mencintai satu sama lain tentunya menjadi impian setiap orang. Namun, terkadang hubungan asmara justru terasa hambar seiring berjalannya waktu.

    Tidak sedikit pasangan yang kurang menyadari bahwa rasa cintanya pada pasangan semakin memudar. Bahkan, kebanyakan pasangan tidak sadar hubungan dengan pasangan sudah tidak menyenangkan namun bersikeras mempertahankannya.

    Psikoterapis Zairys Feliz mengatakan, apa pun alasan seseorang untuk bertahan dalam hubungan yang tidak didasari cinta, pada akhirnya berada dalam hubungan tanpa cinta membutuhkan usaha yang lebih dibanding hubungan penuh cinta.

    Memang normal bagi pasangan untuk mengalami titik di mana mereka butuh waktu masing-masing. Tapi kadang, hubungan itu memang sudah tak bisa diteruskan.

    Berikut 7 tanda Anda tidak mencintai pasangan:

    1. Tidak Masalah Walau Tidak Mendengar Kabar Dari Pasangan

    Mencintai Pasangan
    Ilustrasi. (web)

    Apakah anda masih merasa khawatir jika pasangan tidak membalas pesan dan tidak menjawab panggilanmu? Atau anda malah biasa aja?

    BACA JUGA: 10 Kebiasan ini Bikin Kamu Susah Kaya

    Ketika berada dalam hubungan yang sehat dan penuh dengan cinta, berkomunikasi dengan pasangan adalah hal yang sangat digemari dan kamu tunggu-tunggu setiap harinya. Jika anda merasa biasa aja, mungkin anda sudah tak secinta itu sama pasanganmu.

    Gayle Johns-Carter seorang life coach mengatakan, kalau tidak merasa sedih pasanganmu menghubungi berhari-hari, artinya anda tak mencintainya dan sejujurnya, dia pun sudah tak mencintai mu. Mungkin dia gak cukup penting di hidup anda, begitu pula sebaliknya.

    2. Sudah Tidak Merasa Nyaman Di Dekatnya

    mencintai pasangan
    Ilustrasi. (web)

    Mencintai seseorang berarti anda ingin terus berada disisinya, selalu ingin menghabiskan setiap detik mu dengan orang itu. Kalau keterusan minta waktu sendiri, mungkin anda harus mulai mencemaskan hubungan dengan pasangan.

    Anda tidak lagi saling tertawa ketika bertemu dan mulai merasa gak nyaman menghabiskan waktu berduaan.

    Anda mungkin merasa gak begitu penting untuk bertemu pasangan, anda mulai memprioritaskan hal-hal lain di atas kekasihmu. Kalau merasa seperti ini, coba refleksikan kembali perasaanmu yang sesungguhnya.

    3. Sudah Tidak Kecewa Ketika Pasangan membatalkan Janji

    mencintai pasangan
    Ilustrasi. (web)

    Ketika pasangan membatalkan janjinya untuk bertemu, sudah tentu akan merasa kecewa dan sedikit sedih. Alasannya, anda benar-benar menantikan momen untuk bertemu.

    Namun, jika anda tidak lagi meresa kecewa dan sebaliknya, justru merasa sedikit senang, coba pertanyakan kembali perasaanmu.

    Anda perlahan mulai merasa lebih tenang tanpa kehadiran pasanganmu. Anda menganggap bertemu dengan pasanganmu sebagai suatu tugas yang wajib dikerjakan, entah kamunya sendiri mau atau gak.

    Jika anda merasa tidak lagi peduli dia akan datang atau tidak ke tempat ketemuan kalian, mungkin mulai muncul perubahan di hatimu.

    4. Anda Mulai Berpikiran untuk Berhubungan dengan Orang Lain

    mencintai pasangan
    Ilustrasi. (web)

    Memang sulit mengalihkan pandangan dari orang yang benar-benar menarik penampilannya, sekalipun kamu udah punya kekasih. Tapi kalau anda masih mencintai pasanganmu, harusnya hal seperti itu cepat berlalu.

    Masalahnya jika anda mulai berandai-andai menjalin hubungan bersama orang lain, mungkin ini sinyal yang berusaha memberitahu ke mana hatimu mengarah.

    5. Sudah Tidak Terasa Seperti Teman Baik

    Pasangan adalah sahabat terbaik satu sama lain. Anda ada untuk satu sama lain dan saling mendukung selama perjalanan. Anda menceritakan segalanya mulai dari bagaimana harimu, hal baik maupun buruk yang terjadi dan dia akan berusaha membuatmu merasa nyaman.

    6. Hubungan Sudah ‘Berjarak’

    Salah satu cara menunjukan rasa cinta adalah dengan skinship. Skinship atau bentuk afeksi melalui sentuhan fisik merupakan hal yang sering dilakukan setiap pasangan di luar sana.

    Kalian sering bergandengan tangan, berpelukan, dan lain-lain. Hal tersebut merupakan salah satu tanda anda masih mencintai pasangan.

    Apabila kurangnya komunikasi fisik atau merasa gak nyaman sampai-sampai ingin menarik kembali tanganmu ketika dalam genggamannya dan berada jauh dari pasanganmu, mungkin anda udah gak lagi cintainya.

    Anda tidak lagi merasa gugup ketika dia memegang tangan kamu, sudah tidak merasa bahagia tiap kali dia memelukmu. Apabila kedekatan fisik ini semakin berkurang, mungkin udah saatnya Anda menguji kembali perasaan.

    7. Anda memilih diam dibanding bicara

    Ketika kalian bertengkar, anda tidak lagi berusaha menyampaikan pikiranmu. Anda tidak berusaha memperbaiki kebiasaan buruk dari pasanganmu yang tidak anda sukai.

    Anda memilih untuk diam dibanding menghabiskan tenaga berdebat sama dia. Hal ini berarti kamu udah gak lagi peduli sama hubungan ini. Kamu gak lagi mau berusaha untuk berjuang demi hubungan kalian.

    Dilansir Brides, menurut Chanel Dokun, seorang ahli hubungan, emosi negatif yang dibiarkan terpendam dan lama kelamaan menumpuk bisa berpotensi membunuh suatu hubungan. Mungkin ini tandanya anda sudah tak lagi sayang.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img