spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    25 tahun Berkarya, Burgerkill Gandeng Saint Barkley

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Seperempat abad berkarya di dunia musik, bukan sebuah perjalanan yang mudah bagi band asal Ujungberung Bandung, Burgerkill. Momen 25 tahun band cadas ini pun dirayakan melalui kolaborasi bersama produsen sepatu sneaker asal kota kembang, Saint Barkley.

    Melalui kolaborasi tersebut, Saint Barkley mengeluarkan tiga jenis produk sepatu sneaker yakni slip on, running dan skate-hi. Ketiga produk tersebut diluncurkan di bulan Maret 2022.

    “Kolaborasi dengan Burgerkill ini sebenarnya dilakukan untuk perayaan 25 tahun yakni tahun 2020 atau dua tahun lalu. Namun trilogi produk hasil kolaborasi ini baru diluncurkan saat ini, bertepatan dengan hari lahir pendiri Burgerkill yakni Aries ‘Ebenz’ Tanto,” kata salah satu owner Saint Barkley, Ami Muhammad saat memberikan keterangan pers di salah satu kafe di Jalan Laswi Kota Bandung, Sabtu (26/3/2022).

    Owner Saint Barkley lainnya, Alvi Mamun menuturkan, kolaborasi dengan Burgerkill sebenarnya sudah mulai ditawarkan sejak tahun 2016. Namun saat itu, pihaknya masih belum siap secara korporasi.

    “Jadi saat kembali ada tawaran tahun 2020 untuk 25 tahun Burgerkill dari almarhum Pak Ebenz, kita sangat sambut dengan antusias. Bahkan di awal-awal, kita tidak pernah terpikirkan konsepnya seperti apa. Saking excitingnya, siga dilamar ku pujaan hati,” kata Alvi.

    fokusjabar.id Burgerkill x Saint Barkley
    Konferensi pers XXV Year Anniversary Burgerkil x Saint Barkley. (FOTO: Ageng)

    Seiring berjalannya waktu, konsep kolaborasi pun dirundingkan bersama antara tim Saint Barkley dengan Burgerkill. Bahkan kolaborasi yang dilakukan tidak hanya sekedar kerjasama namun harus benar-benar istimewa.

    “Kalau kata pak Ebenz mah, tong kagok mun kolaborasi teh. Jangan sampai saat kolaborasi ini selesai begitu saja tapi harus longlasting dan menjadi mmomen yang tak terlupakan,” kata dia.

    BACA JUGA: Ini Tantangan yang Dihadapi POSSI Jabar 2022-2026

    Vice President Saint Barkley, Khrisna Bharata Yudomartono menuturkan, kolaborasi yang dilakukan menghasilkan tiga produk sneaker. Trilogi produk hasil kolaborasi Burgerkill x Saint Barkley tersebut, merupakan produk spesial edition produk yang dijual dalam jumlah terbatas.

    “Prosesnya pun tidak sebentar dalam melahirkan satu jenis produk. Bahkan ada yang sampai 12 kali revisi karena belum memenuhi sesuai dengan ekpetasi,” kata Khrisna.

    Trilogi pertama sneaker hasil kolaborasi Burgerkill x Saint Barkley yakni Cullen edisi istimewa yang mempertahankan model ikonik sepatu slip on dan dirilis pada 6 Maret 2022. Sneaker ini dihiasi dengan lambang ikonik Burgerkill di bagian depan dan tulisan ‘We Were Born To Bleed’ di salah satu sisi serta ‘We Are Here To Dominate’ di sisi lainnya.

    fokusjabar.id Burgerkill x Saint Barkley
    Konferensi pers XXV Year Anniversary Burgerkil x Saint Barkley. (FOTO: Ageng)

    Jenis produk kedua hasil kolaborasi ini diberi nama Glasgow edisi istimewa yang dirilis pada 17 Maret 2022. Dengan model ikonik sepatu running, sneaker ini dihiasi logo Burgerkill di bagian lidah dan logo Burgerkill 25th Anniversary di bagian belakang sepatu.

    Sedangkan sneaker ketiga hasil kolaborasi yakni jenis skate-hi yang diberi nama Midlothian edisi istimewa. Dirilis pada 26 Maret 2022, sneaker ini dihiasi logo Burgerkill di kedua sisinya.

    “Untuk ketiga produk hasil kolaborasi ini hanya hadir 25 buah dalam kemasan box set yang didalamnya terdapat sepatu sneaker edisi istimewa, t-shirt, sertifikat, dua pick gitar, satu pick bass, dua patch Burgerkill, CD Burgerkill XXV Year Anniversary Live Virtual Concert, pin Burgerkill, serta poster yang dikemas dalam softbox acrilyc packing & plat besi Burgerkill x Saint Barkley,” Khrisna menjelaskan.

    Dari kolaborasi yang dilakukan, Khrisna mengaku standar kualitas produk Saint Barkley pun ikut terangkat. Pasalnya, para pentolan Burgerkill memiliki tingkat perfectionis yang cukup tinggi.

    “Kita berharap kolaborasi dengan Burgerkill ini terus berlanjut ke depannya, minimal kita bisa support untuk tur-tur mereka. Selain itu, kita pun sudah membuat video clip yang akan rilis di youtube burgerkill pada hari ini,” kata dia.

    Kolaborasi dengan Saint Barkley pun disambut baik para pentolan band cadas asal Bandung Timur ini. Lead guitar Burgerkill, Agung Hellfrog mengaku sangat antusias dengan kolaborasi yang dilakukan.

    “Resep pisan pokokna mah. Kolaborasi ini pun menjadi salah satu project dari almarhum Pak Ebenz yang terlaksana dari sekian banyak project. Jadi benar-benar excited dengan kolaborasi ini,” kata Agung.

    Hal senada diungkapkan drumer Burgerkill, Putra Pra Ramadhan. Secara pribadi, Putra mengaku sudah mengetahu kualitas dari sneaker produk Saint Barkley dan sudah menggunakannya sejak 2015.

    “Awalnya sih saya penasaran kenapa Burgerkill gak ada kolaborasi dengan produsen sepatu sneaker. Karena anak-anak Burgerkill itu kan sneaker dan modis banget tuh. Jadi kolaborasi dengan Sint Barkley ini makin mengukuhkan kalau Burgerkill ini sneaker banget, excited lah,” kata Putra.

    fokusjabar.id Burgerkill x Saint Barkley
    Pemotongan tumpeng menjadi prosesi peluncuran trilogi sneaker Burgerkill x Saint Barkley spesial limited edition. (FOTO: Ageng)

    Pun demikian dengan yang dirasakan bass guitar Burgerkill, Ramdan. Sudah memiliki produk sneaker buatan Siant Barkley membuatnya sangat bersemangat dengan kolaborasi yang dijalani.

    “Saya sudah punya produk Saint Barkley ini seperti apa dan kualitasnya, jadi sangat setuju lah kalau berkolaborasi. Dan tiga artikel sneaker yang dilahirkan ini benar-benar merepresentasikan setiap personil Burgerkill banget,” kata dia.

    Sementara vocalis Burgerkill, Ronald Alexander Radja Haba mengaku kolaborasi dengan Saint Barkley menjadi kejutan istimewa dari sekian banyak hal yang ditemui sejak bergabung dengan Burgerkill di tahun 2021.

    “Menjadi bagian dari Burgerkill sudah merupakan surprise bagi saya dan serasa mimpi jadi kenyataan. Ditambah dengan kolaborasi dengan produsen sneaker berkualitas dan bagi saya ini jadi pengalaman bahagia bisa ikut terlibat di kolaborasi ini,” kata Ronald.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img