spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Berikan Bantuan 1.140 liter Minyak Goreng Ke Marbot Masjid dan Guru Mengaji

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus masjid (marbot) dan guru ngaji di Kota Bandung mendapat bantuan minyak goreng kemasan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

    “Alhamdulillah, hari ini kita menebar kebaikan dengan memberikan minyak goreng gratis dengan jumlah total 1.140 liter untuk 30 kecamatan. Bantuan ini jangan dilihat besar kecilnya,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kota Bandung Yana Mulyana di Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jabar Selasa ( 22/3/2022).

    Menurutnya, bantuan ini berasal dari karyawan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtawening Kota Bandung. Mereka mendonasikan sebagian uangnya selama kurun waktu tiga bulan.

    BACA JUGA: Kursi Wakil Wali Kota Terancam Kosong, Ini Kata Yana 

    “Sebenarnya ini dari hal kecil. Setiap hari, karyawan Perumda Tirtawening kencleng selama tiga bulan. Dan ternyata, saat ini minyak goreng menjadi satu komoditas yang dibutuhkan. Akhirnya uang kencleng’ yang sudah terkumpul tiga bulan ini, dibelikan minyak goreng,” kata dia.

    Pada Kesempatan yang Sama, Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, bantuan sosial ini merupakan hasil kerjasama dengan lembaga pengelola zakat yang telah dibina selama dua tahun. Adapun nama lembaga tersebut adalah Pusat Zakat Umat (PZU).

    “Tiba-tiba kemarin siang, Teman-teman PZU meminta saya hadir dkarena ada kegiatan bagi-bagi minyak goreng. Saya tanya dari mana anggarannya, ternyata dalam tiga bulan saja begitu luar biasa kalau memang ada yang mengkoordinirnya,” kata Sonny.

    Sonny mengungkapkan, selama ini dirinya tidak pernah menyuruh paksa kepada karyawan Perumda Tirtawening untuk menyisihkan sebagian uangnya.

    “Saya hanya mengimbau satu kali kepada seluruh struktural. Ada satu kencleng yang nanti disimpan di ruang masing masing. Jadi dari pada uang receh Rp 1000 atau Rp 500 atau berapapun, dari pada terbengkalai ya masukkan ke kencleng. Disimpan di pintu masuk jadi kelihatan,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img