spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Munas ke-IV HKN, Jhony Mazmur Didapuk Jadi Ketua Periode 2021-2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Alumni SMAT Krida Nusantara angkatan ke -6 Jhony Mazmur terpilih menjadi Ketua Himpunan Karya Nusantara (HKN) periode 2021-2024 dari tiga kandidat lainnya pada Musyawarah Nasional (Munas) HKN ke-IV di Grand Tjokro, Sabtu (19/3/2022).

    Ketua Pelaksana Munas HKN ke-IV Alvino Kusdiharja Utama Putra mengatakan, Munas ke-IV digelar secara hybrid menyusul kondisi masih pandemi COVID-19. Selain silaturahmi, agenda utama munas ini adalah pemilihan pengurus baru.

    “Meski beberapa peserta mengikuti munas melalui zoom, kami bersyukur acara berjalan lancar,” kata Vino.

    BACA JUGA: Munas ke 8 PPI, Balon Ketum Perlu Aktif “Urus” Paskibraka

    Tidak hanya silaturahmi dan pemilihan, Munas HKN pun digelar dalam rangka evaluasi dan pengesahan laporan pertanggungjawaban kinerja pengurus HKN periode sebelumnya.

    Termasuk mengevaluasi dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban Dewan Pengawas HKN periode 2018 – 2021 dan mengubah serta menetapkan AD/ART.

    Ketua Umum HKN periode 2018-2021 Adhiprana Aji Nugraha mengatakan bahwa sesuai semangat pendirian, HKN adalah wadah untuk mempersatukan seluruh alumni SMA Terpadu Krida Nusantara.

    Selama ini, kata dia, HKN mampu menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi, bahkan menjadi sarana mengembangkan minat,bakat, kompetensi serta kemampuan anggota HKN yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, lebih luasnya bagi bangsa dan negara.

    “Dalam organisasi ini kita ingin membangun persaudaraan. Satu sama lain di sini kami anggap sebagai saudara, ini yang membedakan dengan organisasi alumni lainnya,” kata Adhiprana.

    Saat ini HKN sudah memiliki 4 ribu anggota dari 23 angkatan dan sudah ada koordinator wilayah di hampir semua provinsi, termasuk di Eropa (luar negeri).

    Selama ini, kata dia, HKN lebih fokus pada kegiatan-kegiatan sosial yang secara berkala dilakukan di sejumlah titik, termasuk saat pandemi COVID-19.

    “Kami selalu mendorong semua anggota, yang paling penting bagaimana membangun kemanfaatan hidup,” kata dia.

    Ketua Yayasan Krida Nusantara Nori Candrawati mengapresiasi kegiatan Munas HKN ke-IV. Dia berpesan agar HKN bisa terus bersinergi di masa mendatang dan berharap HKN bisa berpartisipasi serta berkolaborasi dalam mengembangkan kurikulum pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan pokasi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img