spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Targetkan Kemenangan, Persib Incar Tiket AFC dan Gelar Liga 1 2021/2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perburuan Persib Bandung dalam mengejar gelar juara Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 menghadapi tantangan berat di pekan ke-32 saat bersua Persebaya Surabaya. Duel klasik ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (19/3/2022) malam WIB.

    Tak hanya menjaga asa di jalur juara Liga 1 2021/2022 dan persaingan dengan pemuncak klasemen sementara Bali United, laga tersebut pun akan menentukan satu tiket AFC Cup tahun depan. Apakah akan menjadi milik Persib Bandung atau Persebaya Surabaya.

    Dilansir dari laman resmi Liga 1, enam pertemuan terakhir kedua tim hingga saat ini berimbang. Maung Bandung maupun tim Bajul Ijo sama-sama mengoleksi tiga kali kemenangan di enam pertemuan terakhir.

    Di klasemen sementara pun, kedua tim masih bersaing ketat. Tim asuhan Robert Rene Albert bercokol di peringkat dua dengan nilai 66, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Bali United.

    Sementara tim asuhan Aji Santosa berada di posisi keempat dengan nilai 59. Hanya kalah selisih gol dari Bhayangkara FC yang bercokol di peringkat tiga.

    fokusjabar.id persib vs persebaya
    6 Pertemuan Terakhir Persebaya Surabaya vs Persib Bandung. (FOTO: https://ligaindonesiabaru.com/)

    BACA JUGA: Upaya JNE Dukung UKM Berbuah Penghargaan

    Untuk memastikan satu tiket di AFC tahun depan, Persib hanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Dengan tambahan tiga poin, Achmad Jufriyanto dkk dipastikan tidak akan disalip tim lain di bawahnya.

    Dikutip dari laman Persib Bandung, Robert Alberts memastikan jika semua pemainnya akan bekerja keras mengamankan posisi kedua. Apalagi sudah sangat lama Maung Bandung tak ‘mengaum’ di kompetisi level Asia sejak terakhir kali tampil di tahun 2015 silam.

    “Kami ingin mengamankan dulu posisi kedua. Dengan kemenangan berarti menguncinya. Sekian lama tak main di AFC Cup, kami akan bermain di sana. Itu yang ingin kami raih,” kata Robert Alberts.

    Selain mengunci satu tiket ke AFC Cup, tiga poin dari Persebaya akan membuat Maung Bandung tetap berada di jalur persaingan juara Liga 1 2021/2022. Robert pun memastikan semua pemain siap tampil habis-habisan dengan tim asal Surabaya tersebut.

    “Dengan kemenangan besok, kami ingin menunjukan jika masih punya ambisi untuk menjuarai kompetisi musim ini. Kami akan fokus pada pertandingan untuk raih kemenangan,’ Robert Alberts menegaskan.

    Sementara Aji Santoso mengatakan, timnya akan tampil maksimal meraih kemenangan pada laga Liga 1 2021/2022 pekan ke-32 malam ini. Aji menginginkan hasil manis di akhir musim meski sudah tak mengincar gelar juara.

    “Semua pemain dalam keadaan siap tampil maksimal. Hanya Ricky Kambuaya yang masih diragukan tampil, dengan Marselino Ferdinan yang juga tak bisa tampil. Namun ini tak menurunkan semangat untuk mengincar juga posisi kedua kompetisi musim ini. Mudah-mudahan pemain bisa tampil maksimal kembali meraih poin penuh,” kata Aji.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img