spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Jembatan Calangap Ambruk, Ratusan Warga di 2 Dusun Terisolir

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Jembatan Calangap yang membentang diatas Sungai Ciawitali di Dusun Ciawitali Desa Masawah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk, Kamis (17/3/2022) malam. Jembatan tersebut merupakan penghubung Dusun Ciawitali dengan Cisarua dan Ciakar.

    Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan, jembatan Calangap ambruk saat hujan deras mengguyur wilyah Kecamatan Banjaranyar dan sekitarnya pada Kamis (17/3/2022) malam.

    Akibat ambruknya jembatan Calangap, warga di tiga wilayah Rukun Tetangga (RT) di daerah tersebut terisolir. Pasalnya, jembatan tersebut menjadi satu-satunya penghubung dengan wilayah lain.

    “Jumlah penduduk yang terisolir di Dusun Ciawitali ada 157 kepala keluarga atau 741 jiwa dan di Dusun Ciakar 63 KK atau 139 jiwa,” kata Ade Waluya.

    BACA JUGA: Masih Ada yang Jual Minyak Goreng Diatas HET di Ciamis

    Selain ratusan warga dari tiga wilayah RT yang terisolir, lanjut Ade, ambruknya jembatan tersebut mengakibatkan semua jenis kendaraan tidak bisa melintas karena terputus.

    Fokusjabar.id Jembatan
    Jembatan Calangap di Banjaranyar yang ambruk. (Foto: Husen)

    “Kendaraan saat ini sudah tidak bisa melewati jembatan itu,” Ade menambahkan.

    Ade mengatakan, kejadian ambruknya jembatan tersebut sudah dilaporkan pemerintahan desa setempat ke Pemkab Ciamis.

    BACA JUGA: Putaran Nasional Piala Pertiwi 2021-2022 Digelar di Bandung

    “Saat ini warga yang akan masuk atau keluar dusun di dua Dusun itu terpaksa harus turun ke sungai dengan berjalan kaki,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img