spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Tebing Citatah Tempat Olahraga Ekstrim yang Memesona

    FOKUSJabar.id: Tebing citatah merupakan salah satu wisata perbukitan yang terbentuk dari gunung kapur, sehingga bukit ini terlihat beda dan unik. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang bisa memacu para wisatawan. Lokasinya berada di Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

    Dilansir dari beberapa sumber, tebing ini  memiliki tiga bagian dimana letak ketiganya tidak di satu lokasi yang sama, namun ketiga-tiganya berdekatan, yaitu pertama Tebing Citatah 48, kedua Citatah 90, dan ketiga yang paling besar adalah Tebing Citatah 125. Ketiga istilah nama tebing tersebut diambil dari ketinggiannya.

    Tebing ini aman untuk dipanjat, karena memiliki karakter batu kapur. Sehingga tidak jarang pengunjung datang ke sini untuk mendaki tebing tersebut dan menikmati pemandangan dari ketinggiannya.

    BACA JUGA: Wajib Coba! Wisata Susur Gua Jabar Berikan Pengalaman Menarik

    Untuk Masuk ke Tebing Citatah Padalarang ini gratis. Sedangkan untuk waktu operasionalnya mulai dari jam 08.00–17.00 WIB. Bagi yang akan memanjat Tebing Citatah 48, maka wajib izin dulu kepada Pusdiklat Kopassus Batujajar, kalau untuk pemanjat Tebing Citatah 90 dan 125 harus meminta perizinan ke ketua RT dan pengurus setempat.

    Tebing  ini sangat cocok untuk anda yang hobi panjat tebing, karena tebing ini menjadi hal yang ekstrim dan menarik untuk dicoba. Disini juga anda tidak perlu kebingungan soal fasilitas. Karena berikut ini fasilitas yang akan anda didapatkan ketika mau berkunjung ke Tebing Citatah:

    Alat Panjat Tebing

    Di wisata Tebing ini sudah menyediakan alat panjat tebing yang aman untuk setiap pengunjung. Alat panjat yang disediakan mulai dari tali webbing, hingga helm untuk keselamatan.

    Pemandu

    Untuk para pemula yang ingin mencoba panjat tebing tidak perlu khawatir. di sini sudah ada pemandu yang akan mengajarkan anda untuk panjat tebing, yang siap mendamping dan memastikan pemanjat selalu aman dan selamat sampai puncak, sampai turun kembali ke bawah.

    Spot Foto yang Instagramable

    Pada kawasan Tebing Citatah ini juga tersedia berbagai spot foto yang menarik dan menakjubkan. Sehingga para pengunjung dapat berfoto di atas tebing sambil duduk santai di antara tebing dengan view yang indah. Disini  juga anda dapat melakukan foto prewedding yang menarik.

    BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik Di Jawa Barat

    Hammock

    Ketika anda lelah setelah memanjat tebing yang tinggi dan curam, di sini sudah menyediakan hammock yang bisa digunakan untuk bersantai di puncak tebing. Hammock ini diikat di antara dua tebing yang aman dan dapat menampung dua sampai tiga orang.

    Tempat Istirahat

    Setelah memanjat dan turun tebing yang membuat anda lelah. Maka disini juga tersedia saung tempat  istirahat  yang disediakan di sekitar tebing. Tempat istirahatnya yang sederhana dan nyaman untuk para pemanjat.

    (Diana Yusuf/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img