spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Covid-19 Kembali Menggila, Yana Minta Masyarakat Jaga Prokes dan Vaksin Dosis Ketiga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kasus Covid-19 kembali meningkat. Padahal, sebelumnya mengalami penurunan kasus.

    Oleh karna itu, pihaknya meminta masyarakat, khususnya warga Kota Bandung tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), dan disiplin menggunakan masker agar tidak terpapar Covid-19.

    “Kemarin masih terjadi penambahan kasus hingga 1.300. Memang sebelumnya pernah di angka 500. Tapi saat ini naik lagi di atas seribu,” kata Yana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Jumat (4/3/2022).

    BACA JUGA: Angka Retribusi Sampah Rendah, DLH Kota Bandung Cari Solusi

    Pihaknya pun akan terus mengingatkan pentingnya melaksanakan prokes minimal masker.

    Masyarakat diminta untuk mengurangi kegiatan yang menimbulkan potensi kerumunan.

    Selain hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih memberlakukan pembatasan. Yakni menutup tiga ruas jalan, dan pelaksanaan ganjil genap. Sebab peningkatan kasus masih tinggi.

    “Pembatasan masih kita lakukan. Karena faktanya, peningkatan kasus masih luar biasa tinggi. Padahal dulu saat Delta jumlah kasus kita tidak terlalu tinggi, kita tidak pernah lebih dari 700 per harinya,” kata Yana.

    Yana menambahkan, saat ini kasus Omicron di Kota Bandung mencapai 1.500 sampai 1.600 kasus. Meski terjadi penurunan kasus, namun hal itu masih berada di atas 1.000 kasus.

    “Omicron sudah pernah sampai 1.500-1.600. Memang ada penurunan, tapi masih di atas seribu. Mungkin karena belum puncaknya ya, maka kita minta masyarakat vaksin dosis ketiga dan prokes,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img