spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Besok, Pemkot Banjar Jual 1.200 Liter Minyak Goreng Murah

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kota Banjar akan menggelar operasi pasar (Opsar) dengan menjual 1.200 liter minyak goreng se-harga Rp 14 ribu per-liter, besok Selasa (2/3/2022).

    Operasi pasar tersebut digelar di kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskukmp) ya g berada di perkantoran Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

    “Iya besok, itu pun pesertanya dibatasi,” kata Sekertaris Diskukmp Kota Banjar, Neneng Widya Hastuti kepada wartawan. Senin (1/3/2022).

    BACA JUGA: Jalan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja Momentum Positif Pembangunan Infrastuktur

    Menurutnya pelaksanaan operasi pasar mura ini dilaksanakan setelah Pemerintah mendapatkan kepastian ketersediaan minyak goreng dari pihak Bulog.

    “Namun ini hanya diperuntukkan bagi para pelaku usaha yang bergerak dalam bidang produksi olahan makanan saja, itu pun khsus yang ada di Banjar,” katanya.

    Adapun  alasan pelaku usaha kecil ini menjadi prioritas diskarenakan untuk membantu dalam memulihkan roda ekonomi agar produksi usahanya tetap berjalan.

    “Kuota minyak gorengnya juga terbatas yaitu sekitar 1.200 liter atau 100 karton,” kata dia.

    U tuk teknisnya, pihanya telah mengirim undangan kepada para pelaku usaha yang dulu sudah di data. Dari setiap pelaku UMKM nya itu akan mendapatkan sebanyak 5 Liter kilo gram minyak goreng dengan harga Rp.14 ribu per-liter.

    “Setiap pelaku usaha dapat lima liter dengan harga 14 ribu per liter,” katanya.

    Meski demikian, Dinas KUKMP Kota Banjar juga sedang meminta kuota tambahan minyak goreng untuk masyarakat Kota Banjar.

    BACA JUGA: Gelontorkan Rp111 Juta, Xiaomi Dukung Tiga Proyek Video Kreatif

    “Untuk masyarakat umum kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi kemudian Bulog dan Pihak Distributor,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img